PKB Klaten Salurkan 1.500 Paket Sembako Untuk Kiai dan Guru Ngaji

0
pkb-klaten-serahkan-bantuan
SERAHKAN BANTUAN : Ketua DPC PKB Klaten Ahmad Mutohar menyerahkan bantuan sembalo di kantor DPC PKB Klaten, Sabtu (16/5).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – DPC PKB Klaten menyalurkan bantuan berupa 1.500 paket sembako dari DPP dan DPW PKB untuk masyarakat Klaten yang terdampak wabah Covid-19 di Klaten.

Bantuan difokuskan pada para kiai, ustad, ustadzah, guru ngaji dan kiai kampung dan masyarakat di 26 Kecamatan di Klaten.

“Paling tidak para kiai di pondokpesantren dan para guru ngaji yang belum tersentuh bantuan bisa mendapatkan perhatian dari PKB. Itu jadi prioritas kami, semoga bisa meringankan. Separuh lebih untuk menyasar kalangan pondok dan guru,” kata Ketua DPC PKB Klaten Ahmad Mutohar di kantor DPC PKB Klaten, Sabtu (16/5).

Penyerahan dilakukan Ketua DPC dan Sekretaris DPC PKB Sri Hermoyo kepada perwakilan PAC dari 26 kecamatan di Klaten. Bantuan terdiri atas 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan sarung.

“Kami melibatkan pengurus PAC untuk mendata calon penerima sekaligus menyalurkannya ke sasaran di wilayahnya.”

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar memang berpedan agar bantuan menyasar kalangan pondok pesantren dan NU.

Bantuan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, karena di musim pandemi Covid-19 ini, banyak kalangan yang membutuhkan uluran tangan.

Sabtu (16/5), perwakilan PAC mengambil bantuan dengan mobil untuk disalurkan kepada penerima di wilayah masing-masing.

Kegiatan dilakukan dengan hadirin yang terbatas, karena saat ini masyarakat masih harus menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Klaten.

Sebelumnya, PKB juga sudah menyalurkan bantuan berupa peralatan cuci tangah untuk 26 kecamatan dan masker kepada para kader dan masyarakat. Bahkan, DPC PKB menyediakan masker gartis di depan kantor untuk masyarakat luas.(Merawati Sunantri)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan