Beranda SUBOSUKAWONOSRATEN KARANGANYAR MCCC Karanganyar Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

MCCC Karanganyar Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

bantuan-sosial-pdm-karanganyar
BANTUAN SOSIAL : Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada relawan MCCC, sebelum pelepasan armada penyaluran paket sembako di halaman kantor Lazismu Karanganyar, Minggu (17/5) sore. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Lebih dari 4.000 paket sembako, disalurkan Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) Karanganyar kepada masyarakat yang terdampak pandemi di Bumi Intanpari.

Secara simbolis, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Muh Samsuri melepas armada yang mengangkut bantuan ke 17 kecamatan, di halaman kantor Lazismu Karanganyar, Minggu (17/5) sore.

Relawan MCCC, selanjutnya akan membagikan paket sembako tersebut secara door to door,  untuk menghindari terjadinya kerumunan, sekaligus tidak menyulitkan masyarakat penerima.

Ditemui di sela acara, Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri mengatakan, bantuan paket sembako tersebut bersumber dari donasi berbagai pihak, mulai dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), pimpinan majelis, kader, simpatisan, serta dari berbagai lembaga.

“Ini bagian dari program ketahanan pangan. Membantu mereka yang terdampak pandemi, baik warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum. Total paket sembako yang disalurkan 4.382 paket,” katanya.

Baca : PSBB Mulai Diberlakuan di Malang, Polres Optimalkan PCP Mandiri di 299 Desa

Diakui, pandemi Covid-19 membuat banyak sektor mengalami kesulitan.

“Tapi secara kelembagaan, kami tetap berbuat. Berbuat sesuatu, meskipun dalam kondisi lapang maupun sempit. Semoga, ini bisa membantu saudara-saudara yang sedang mengalami kesulitan dalam menghadapi Lebaran ,” tuturnya.

Dia menambahkan, selain penyaluran bantuan sembako, MCCC juga melakukan gerak sosial lain. Seperti penyemprotan desinfektan di 2.396 titik, pembagian masker, distribusi hand sanitizer dan desinfektan, serta bantuan APD hazmat dan faceshield kepada pihak yang membutuhkan. (Irfan Salafudin) 

Baca : Pasca 8 Pasien Positif Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh, Pekan ini Tambah 1 Orang Lagi

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan