Pusat Perbelanjaan Pasarkliwon Ramai Pengunjung, Patroli Jelang Lebaran Diintensifkan

0
pgs-solo2
FOTO DOK

SOLO,suaramerdekasolo.com – Beberapa hari jelang Idul Fitri 1441 H, warga Solo sekitarnya mulai memadati pusat perbelanjaan.Sementara pandemi Covid-19 belum secara resmi dinyatakan hilang oleh pemerintah, termasuk di Kota Solo.

Salah satu zona di Kota Solo yang menjadi pusat kunjungan warga adalah Kecamatan Pasarkliwon. Pasalnya di kecamatan ini menjadi pusat perekonomian dan perbelanjaan di Kota Solo. Seperti keberadaan Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo (PGS), Beteng Trade Center, Luwes Lodji Wetan dan Gading, hingga kawasan pertokoan di kawasan Nonongan.

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan, pihaknya melakukan beberapa upaya pencegahan atau preventif dengan patroli lebih intensif. Tak hanya untuk pencegahan Covid-19, namun juga antisipasi gangguan kantibmas.

“Kami juga terus mengimbau kepada manajemen mall dan pasar untuk terus mengedepankan protokl kesehatan. Apalagi tren berbelanja masyarakat tinggi jelang lebaran,” kata Tegar, Rabu (20/5).

“Mungkin masyarakat sudah bosan di rumah. Cenderung juga menyepelekan saat pandemi. Makanya kita terus imbau baik lewat pengeras suara maupun personel yang terjun langsung,” tambahnya.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini berpengaruh pula pada potensi gangguan Kamtibmas seperti kejahatan jalanan. Selain patroli keliling, sebanyak 15 petugas juga dikerahkan di Posko Operasi Ketupat Candi di kawasan simpang Gladag.

“Kami lakukan patroli keliling lebih intensif untuk antisipasi hal-hal tersebut. Masyarakat diharapkan lebih waspada, baik pencegahan Covid-19 hingga tindak kejahatan,” tegasnya.(*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan