Rahmad Handoyo Bagikan Paket Sembako di Klaten

0
Sembako-Rahmad-Handoyo

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Kondisi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi, telah mengetuk pintu hati sejumlah kalangan untuk mengulurkan tangan guna meringankan beban mereka. Salah satunya Anggota DPR RI asal Dapil V Jawa Tengah, Rahmad Handoyo.

Pria asal Boyolali itu yang kini bertugas di Komisi IX DPR RI itu membagikan paket sembako kepada 250 warga di Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Selasa (19/5). Setiap paket terdisi atas beras, gula, minyak goreng, teh dan mi instan.

‘’Pembagian sembako ini merupakan wujud simpati dan empati kami sebagai anggota DPR RI, karena pandemi Covid-19 ini imbasnya tak hanya pada sektor kesehatan saja, tapi berimbas ke semua sektor kehidupan termasuk ekonomi,’’ kata Rahmad Handoyo.

Dampak ekonomi memang sangat memukul masyarakat terutama dari kalangan bawah. Sebagian dari mereka bahkan sumber pendapatannya terhenti. Pelaku UMKM juga banyak yang usahanya tidak berjalan dengan baik, akibat penutupan obyek wisata dan sekolah sejak pandemi.

‘’Kami menyadari dampak di sektor ekonomi, saudara kami yang seharusnya bisa bekerja jadi tidak bisa bekerja, tentu ini berdampak pada penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga masing-masing terutama untuk UMKM dan masyarakat kelas bawah,’’ ujar dia.

Banyak masyarakat yang mengalami ujian yang sangat berat secara ekonomi, sehingga untuk makan saja mengalami kesulitan. Untuk itu, kegiatan tersebut diharapkan menjadi sumbangsihnya agar bisa mengurango beban. ‘’Kalian tidak sendiri, tapi kita bersama-sama menghadapi Covid-19 ini,’’ tegas dia. (Merawati Sunantri)

Baca : Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pertamina Pastikan Ketersediaan Stok Elpiji di Soloraya

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan