Beranda SUBOSUKAWONOSRATEN WONOGIRI Pasien Positif Covid-19 Wonogiri Tinggal Satu Kondisinya Semakin Membaik

Pasien Positif Covid-19 Wonogiri Tinggal Satu Kondisinya Semakin Membaik

simulasi-pencegahan-virus-corona
PASIEN CORONA : Tim medis melarikan pasien ke IGD saat simulasi penanganan penyakit virus corona di RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Pasien yang dinyatakan sembuh dari penyakit virus corona (Covid-19) di Kabupaten Wonogiri bertambah satu lagi.

Perempuan berinisial N warga Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri itu telah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani dua kali tes Swab.

Dengan demikian, tinggal satu orang pasien positif Covid-19 di kabupaten tersebut.

Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengatakan, perempuan berinisial N tersebut sempat dinyatakan positif Covid-19 selama satu bulan.

Pasien yang bekerja di klinik kecantikan itu sebelumnya pulang dari Jakarta sebagai perantauan. Dia sempat dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri.

Dia sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Rencananya, Bupati mengagendakan acara pelepasan pasien sembuh di pendapa Kabupaten Wonogiri.

Namun, karena pendapa masih digunakan untuk kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), acara pelepasan ditunda.

“Kalau kegiatan di pendapa sudah selesai, beliau akan kami undang ke pendapa. Mungkin setelah lebaran. Kami mengadakan pelepasan pasien yang sembuh untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” terangnya, Rabu (20/5).

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh, kini tinggal satu pasien positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Wonogiri. Pasien laki-laki berinisial Y warga Kecamatan Pracimantoro itu masih menjalani perawatan di RSUD SMS Wonogiri.

Bupati optimistis pasien tersebut akan sembuh. Pasalnya, kondisi fisik pasien terus membaik. “Kalau dilihat dari kondisi fisiknya yang membaik. Saya yakin hasil tes Swab nanti akan negatif,” ujarnya.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri menunjukkan, jumlah pasien positif corona di kabupaten tersebut sejak Maret lalu mencapai 10 orang. Sebanyak delapan orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia tanggal 17 Maret lalu, dan satu orang masih dirawat di RSUD SMS Wonogiri. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan