Yayasan Pendapa Wiryo Soemarto Bagikan Sembako

Yayasan Pendapa-Wiryo-Soemarto
SERAHKAN SEMBAKO - Camat Sidoharjo Susilohono, kemarin menyerahkan sembako dari Yayasan Pendapa Wiryo Soemarto Desa Duyungan kepada penerima.(suaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Ingin membantu warga kurang mampu saat Pandemi Covid-19, Yayasan Pendapa Wiryo Soemarto membagikan 100 paket sembako dibagikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Kabupaten Sragen. Khusus anak yatim juga berikan uang saku Rp 50.000 untuk 50 orang.

Paket sembako juga didistribusikan di wilayah Sidoharjo meliputi 10 desa yaitu Sambung Macan’ Mungkung’ Jetak’ Sukorejo’ Gerdu’ Sengon’ Karangkepoh’ Jasem’ Ngloru & Duyungan yg dihimpun oleh para pengurus yayasan.

‘’Bantuan sembako itu hasil merupakan dana kegiatan berasal dari swadaya yayasan, diambil dari kas yayasan, donasi dari keluarga besar yayasan sahabat, kami yang tersebar diberbagai bidang,’’ tutur Mayor (Chk) M.Yanu Wiryatmo, selaku Ketua Yayasan Pendapa Wiryo Soemarto Di Desa Duyungan, Sragen, Jumat (22/5).

Camat Sidoharjo Susilohono beserta Kapolsek AKP Agung Ari serta Danramil Kapten (Arh) Jumadiyono mengawali membagikan sembako secara simbolis kepada para ibu-ibu lanjut usia dan yatim piatu. Susilohono menuturkan niat baik dari pengurus yayasan pasti kelak juga akan mendapat kebaikan.

Baca : Perkuat Data, Penerima Bantuan Langsung Tunai Benar-benar yang Berhak

‘’Karena kegiatan membagikan sembako untuk warga kurang mampu itu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari,’’ tutur Susilohono.

Membantu Warga

M Yanu Wiryatmo menuturkan kalau yayasan itu sudah berdiri sejak tahun 2008 berkiprah di bidang kesenian, sosial, keagamaan, pendidikan dan kemasyarakatan. Namun yayasan itu baru berbadan hukum tahun 2016.

Di lokasi sekretariat yayasan itu dulu berkumpul banyak pemuda pengangguran, karena belum mendapatkan pekerjaan. Namun selang beberapa tahun kemudian, lanjut M Yanu para pemuda mendapat pekerjaan layak dan menyebar di berbagai kota di Indonesia.

Mereka kemudian sepakat membiayai kegiatan sosial kemasyarakatan yang dikoordinasi langsung pengurus yayasan yang ada di Sragen.

Baca : KSP Artho Moro Dhewe Sragen Bagikan Ratusan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Sebelumnya pengurus yayasan membagikan masker gratis di Lapangan Duyungan dan Pasar Nguwer, Desa Duyungan, Sragen. Sejumlah pengurus yang berasal dari Kampung Karangpelem, Sukorejo, Sengon, Karangkepoh, nDasem dan Duyungan, juga mendapat titipan paket sembako untuk diberikan kepada yang berhak menerima.

Dana berasal dari pengurus yayasan warga Sragen, namun yang tersebar di Indonesia. Kades Duyungan Arie Kurniawati mengapresiasi kegiatan pembagian masker maupun pembagian sembako untuk yatim piatu dan kaum dhuafa. ‘’Ini membantu kebutuhan warga kurang mampu,’’ tuturnya.(Anindita AN)

Baca : PT Ndayu Alam Asri Bikin Relawan dan Ramuan Herbal Penangkal Covid-19

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan