200 Warga Solo Diantar Pulang Wali Kota ke Rumah, Usai Jalani Masa Karantina 14 Hari

fx-hadi-rudyatmo
FOTO/humas

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pemerintah Kota Surakarta terus memulangkan warganya ke rumah masing-masing seleas menjalani masa karantuna 14 hari.

Bahkan, data yang dihitung sendiri oleh Wali Kota FX Hadi Rudyatmo sudah 200-an warganya yang diantarkan langsung ke rumahnya.

“Sudah 200 warga yang saya antar pulang setelah penetapan KLB dan pemberlakuan karantina ditengah pandemi sekarang,” jelas FX Hadi Rudyatmo di akun medsos instagramnya @fx.rudyatmo, Senin (25/5).

Rudy sapaan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menjeaskan, krantina ini merupakan langkah yang dipilih Pemkot Surakarta demi menekan pemaparan virus Covid-19 yang belum ada obatnya ini kepada masyarakat Surakarta.

Dan di antarnya warga ke rumah adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakat, setelah 14 hari memulihkan stamina dan imun tubuh serta dinyatakan sehat tidak terpapar virus.

“Mereka kami antar satu persatu kepada keluarga masing masing dan kita serahkan ke RT ataupun RW agar tidak terjadi pengucilan apalagi penolakan di masyarakat,” tegas orang nomor satu di Kota Solo ini.

Atas kinerja luar biasa Gugus Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kota Surakarta ini, sejumlah netizen memberikan apresiasi.

Ada netizen yang mendoakan sang wali kota tetap dijaga kesehatannya dan terus bertugas melayani masyarakat.

Sementara netizen ainnya mendoakan sepak terjang wali kota jugasembri mendoakan.

Pemilik akun instagram @tumiriyanto mengakui kinerja gugus tugas yang dipimpin wali kota ini berjalan baik.

“Pak @fx.rudyatmo , njenengan pancen priyayi yg luhur saestu, tanggap, tanggungjawab, tanggon. Menawi kepareng UU kaping 3x Walikota Surakarta berturut turut, Kula mesti mendukung lan kampanye….”

Adaoun netizen lain malah ada yang mendoakan. “Sehat selalu pak,” kata pemilik akun @limpunggoreng_48. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan