H+2, Kapolda Pantau Penyekatan Arus Balik di Tol Kalikangkung

kapolda-jateng
CEK PENYEKATAN- Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi (kedua dari kiri-red) meninjau lokasi penyekatan arus balik kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (26/5). (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com- Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau lokasi penyekatan arus balik kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Selasa (26/5).

Jenderal bintang dua tersebut didampingi para pejabat utama (PJU) Polda Jateng terjun langsung ke Tol Kalikangkung untuk memimpin pelaksanaan penyekatan di Pintu Gerbong Tol Kalikangkung.

“Kami mengecek pos pam kalikangkung untuk mengukur kesiapan personel dalam melakukan pemeriksaan di tol kalikangkung,” tegasnya.

Ahmad Luthfi yang belum lama dilantik menjadi Kapolda memerintahkan kepada seluruh personel untuk memperketat memeriksa kendaraan arus balik yang menuju ke Jakarta. Terutama pemeriksaan dokumen kelengkapan seperti SIM, KTP, surat sehat, dan surat instansi.

“Kendaraan dari Jawa Tengah maupun dari daerah lain yang akan ke Jakarta tanpa dokumen lengkap harus putarbalik untuk menanggulangi penyebaran covid 19,” jelasnya.

Kapolda menambahkan sedangkan kendaraan barang, sembako, kesehatan, petugas Polri, TNI, instansi pemerintah tetap berjalan seperti biasa.

“Kami berpesan kepada personel tetap semangat, jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan dan lakukan maximal security,” tandasnya. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan