Beranda SUBOSUKAWONOSRATEN KOTA SOLO Fraksi PDI Perjuangan Solo Usulkan Raperda Inisiatif untuk Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19

Fraksi PDI Perjuangan Solo Usulkan Raperda Inisiatif untuk Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19

koalisi-dprd-solo
LINTASI GEDUNG DEWAN : Pengguna jalan melintasi pintu masuk gedung DPRD Kota Surakarta. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta mengusulkan kepada pimpinan DPRD agara selekasnya menyusun rancangan peraturan daerah inisiatif terkait protokol kesehatan penanganan wabah corona di Kota Solo.

“Melihat perkembangan dan situasi kondisi terkait pandemi Covid-19,
maka Fraksi PDI Perjuangan akan mengusulkan kepada yth Pimpinan Dewan untuk membuat Raperda Inisiatif atau mengusulkan kepada Wali Kota untuk membuat Perwali kaitannya dengan keharusan memakai masker, keharusan cuci tangan sesering mungkin dan keharusan jaga jarak,” Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Surakarta YF Sukasno dalam pesan singkatnya, Rabu (27/5).

Baca : Mall, Pasar, Tempat Ibadah akan Dilonggarkan, Penerapan New Normal di Solo

Sukasno juga menyampaikan, raperda atau perwali ini juga mengatur tentang kewajiban setiap instansi pemerintah, sekolah, pasar, toko, pertokoan, mal, untuk menyiapkan tempat cuci tangan secara permanen jadi pakai kran beberapa titik di halaman masuk, juga pengaturan jarak tempat duduk di restoran,” terangnya.

Dengan mencermati situasi dan keadaan maka diperlukan regulasi yang harus dipatuhi dan perlunya sanksi.

baca : Toserba dan Pasar Wonogiri jadi Jujugan Rapid Test di Wonogiri

“Kalau Raperda banyak hal yang perlu diatur, contoh bagi yang sering melakukan Komunikasi, harusnya tidak hanya masker tapi pakai pelindung wajah secara penuh seperti yang terbuat dari kaca mika tipis.”

sengketa-lahan-sriwedari
FOTO DIRI : Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surakarta, YF Sukasno. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

Sukasno yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Surakarta ini menambahkan, khususnya di pusat perbelanjaan, pasar dengan jumlah pengunjung diatur tidak dibatasi tetapi diatur supaya tidak jadi kerumunan. Termasuk untuk orang hajatan, itu juga ada protokolernya. Banyak hal yang perlu dirumuskan dengan tetap berdasar pada dasar negara
yang sangat penting itu.

Baca : Suasana Terkini Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Lengang, Segelintir Penumpang Masuk Terminal

“Sebab kedepan anak-anak kita tetap memahami situasi kondisi bangsa ini Pancasila tetap relevan menjawab perubahan situasi kondisi apapun. Dan itu semua perlu di buatkan Perda,” tegasnya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan