Cegah Covid-19, Anggota Lanud Adi Soemarmo Ikuti Rapid Test

rapid-test-lanud-adi-soemarmo
RAPID TEST : Pelaksanaan rapid test anggota Lanud Adi Soemarmo di Grha Dirgantara, Jumat (29/5). (suaramerdekasolo.com/Dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Bertempat di Grha Dirgantara, anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti rapid test, sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanud Adi Soemarmo. Jumat (29/5)

Sebanyak 191 personel Stafko dan Pomau menjalani metode pemeriksaan cepat virus Corona melalui rapid test Covid-19.

Pelaksanaan rapid test Covid-19 ini dilaksanakan secara bertahap, karena sebelumnya telah dilakukan rapid test di Skadik 401, 405 dan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Baca : Suasana Terkini Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Lengang, Segelintir Penumpang Masuk Terminal

Rapid test ini ditangani langsung oleh tim kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut anggota Lanud Adi Soemarmo dinyatakan tidak reaktif Covid-19 dan tidak ditemukan adanya anggota yang terpapar Covid-19, demikian ujar dr. Arif selaku tim pelaksana rapid test.

Baca : Menuju New Normal, Danlanud Adi Soemarmo – Dirnavpen Ditjen Perhubungan Udara Tinjau Bandara Adi Soemarmo

Selain itu, Lanud Adi Soemarmo tetap menerapkan protokol kesehatan yang meliputi wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk lingkungan kantor, rajin cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari keramaian dan jaga jarak aman saat berinteraksi serta penyemprotan desinfektan di komplek perumahan dan perkantoran. (*)

Baca : Nekat Beraksi di Ruang Isolasi Pasien Covid-19, Pencuri HP Harus Jalani Masa Karantina

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan