Beranda BERITA NASIONAL Jelang New Normal, Kesiapan Mall Dicek

Jelang New Normal, Kesiapan Mall Dicek

NEW NORMAL- Menjelang pemberlakuan new normal, sejumlah pimpinan Forkompinda Surakarta mengecek kesiapan di Solo Paragon Mall, Kamis (28/5) malam. (suaramerdekasolo.com/dokumentasi)

SOLO, suaramerdekasolo.com- Menjelang pemberlakuan kebijakan New Normal, sejumlah lokasi yang akan dilonggarkan perlu dicek kesiapannya. Salah satu yang dicek yakni Solo Paragon Mall. Pusat perbelanjaan di Jalan Yosodipuro itu, Kamis (28/5) malam, para pejabat pemangku kebijakan yakni pimpinan Forkompinda Surakarta.

Pengecekan persiapan dilakukan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai, Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji. Para pimpinan di Forkompinda itu mengecek di berbagai titik yang ada hubungannya dengan protokol kesehatan.

Sejumlah tempat mulai toko pakaian, arloji, food center, mushola hingga kasir tidak luput dari pengecekan. Khusus untuk di kasir, dilakukan pengecekan jarak antara kasir dan pembeli.

Disela pengecekan, Kapolresta Andy Rifai mengemukakan, pengecekan diutamakan pada sektor kelengkapan infrastruktur protokol kesehatan. Mulai tempat cuci tangan, tempat duduk, lokasi antrean kasir, hingga tempat makan.

“Kami juga mencoba fasilitas cuci tangan yang disediakan pengelola mall. Semua berfungsi baik, termasuk juga sudah ada tanda batas jarak di antrean kasir belanja,” terang Andy Rifai.

Adapun bagi pengunjung, perwira menengah berpangkat melati tiga dipundak itu menekankan kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal itu sebagai langkah penting untuk memutus rantai penyebaran Corona, meski penerapan new normal dijalankan.

“Penekanannya kepada masyarakat. jadi kami berharap semua yang berada di titik keramaian bisa disiplin diri. Selama patuh, Insya Allah bisa kita minimalisir penyebaran pandemi covid-19,” tandasnya.

Pada sisi lain, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menegaskan penerapan New Normal menunggu zero positif Covid-19 di Kota Solo. Jika sudah bersih, Pemkot akan membuat regulasi sebelum kebijakan normal baru dijalankan.

“Tentunya akan dibuatkan juga regulasinya. Seperti di mall, selain menggunakan masker pengunjung juga membawa hand sanitizer sendiri. Karena saat di eskalator pasti menyentuh pegangan, jadi perlu diantisipasi,” tegasnya. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan