Beranda SUBOSUKAWONOSRATEN BOYOLALI Usai Lebaran Pasien Covid-19 di Boyolali Tambah 2 Orang, Total Pasien 11...

Usai Lebaran Pasien Covid-19 di Boyolali Tambah 2 Orang, Total Pasien 11 Orang

covid-19-boyolali
PENJELASAN: Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina memberikan penjelasan terkait kasus Covid-19 di wilayah Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Usai lebaran, pasien Covid-19 di Boyolali bertambah dua orang.

Dengan tambahan tersebut, maka saat ini masih terdapat 11 orang positif Corona dengan penambahan pasien nomor 024 dan 025.

Informasi terakhir, Dinkes Boyolali merilis kasus 020 dan 021 sebelum lebaran beberapa hari yang lalu. Meski demikian Dinkes sudah melakukan update di laman http://covid19.boyolali.go.id untuk merilis kasus 022 dengan inisial HG (75 tahun) dari Kecamatan Ngemplak.

Kemudian kasus 023 merupakan warga Kecamatan Sambi berinisial ST (40 tahun).

“Update kasus positif Covid-19 saat ini sebanyak 25 orang. Jumlah yang dinyatakan sembuh 13 orang yang menjalani perawatan 11 orang dan meninggal 1 orang,” ujar Ratri.

Kemudian penambahan dua selanjutnya tercatat sebagai warga Kecamatan Sambi. Pasien tersebut berinisial DW (20 tahun) dengan resgister 024 dan SH (37 tahun) dengan register 025 dinyatakan masuk dalam klaster Jakarta.

Sebagai informasi dua orang ini merupakan keluarga dari pasien 023 berinisial ST.

Kedua pasien baru ini masih menjalani karantina di rumah sakit darurat Covid-19 Boyolali. Terhadap kontak erat yang bersangkutan Dinkes telah melakukan pelacakan.

“Sedang dilakukan tracking untuk mencari kontak eratnya.”

Selain 11 orang yang masih dirawat, saat ini tercatat dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) aktif dalam pemantauan tercatat 44 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 19 orang baik yang karantina mandiri atau karantina di rumah sakit.

“Sementara Pelaku Perjalanan (PP) aktif tercatat sebanyak 1.074 orang dan status Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 337 orang.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan