Dalam 2 Hari, Klaten Tambah 2 Pasien Positif Covid-19

0
cahyono-widodo-klaten
Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona Pemkab Klaten, dokter Cahyono Widodo. (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Lagi-lagi ada penambahan pasien positif Covid-19 di Klaten, Selasa (2/6). Dalam dua hari terakhir, 1-2 Juni 2020, ada dua penambaham pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten, yakni dari Kecamatan Karanganom dan Juwiring.
Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr. Cahyono Widodo, M.Kes, Selasa (2/6). Pasien terakhir ini tidak terkait dengan pasien asal Karanganom sebelumnya.

”Klaten tambah 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial IN, perempuan berusia 57 tahun dari Kecamatan Karanganom. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat saat ini berjumlah 8 orang,” kata Cahyono. 

Pasien tersebut bekerja sebagai wiraswasta dan diduga terpapar ketika bekerja. Sebelumnya, dia telah mengikuti Rapid Test pada 22 Mei 2020 dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan isolasi mandiri selama 14 hari. Kemudian pada 29 dan 30 Mei dilakukan test swab kepada yang bersangkutan dengan hasil positif.

”Saat ini, pasien IN menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil. Satgas telah melakukan tracing/pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien untuk segera dilakukan rapid test,” tegas Cahyono. 

Senin (1/6), juga ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien laki-laki berinisial S berusia 44 tahun dari Kecamatan Juwiring. Diduga pasien terpapar saat bekerja di Surakarta,” ujar dia. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun


Tinggalkan Pesan