Alumni SMANSA ’81 Klaten Gelar Baksos Peduli Covid-19

0

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Kondisi warga terdampak pandeki Covid-19 telah mengundang kepedulian berbagai pihak, salah satunya dari Alumni SMA Negeri 1 Klaten (SMANSA). Mereka menggelar bakti sosial dengan membagikan 330 paket sembako.

Setiap paket berisi 4kg beras, 1kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 6 bungkus mi instan, 3 lembar masker, dan tas. Anggaran pengadaan sembako berasal dari iuran sukarela para alumni.

”Kami mengumpulkan sembako untuk bakti sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19 dengan cara saweran seiklasnya sehingga terkumpul 330 paket yang didistribusikan ke sejumlah lokasi,” kata Otto Saksono, penasehat kegiatan tersebut, Sabtu (6/6).

Paket sembako didistribusikan ke sejumlah lokasi antara lain Tegalsepur 40 paket, Tawangrejo 30 paket, Jalan Nuri 20 paket, Jogosetran 27 paket, Kebonan 40 paket, Margorejo 20 paket, Jotangan 30 paket, Karanganom 35 paket, Sungkur 31 paket, Karangetan 18 paket, Semangkak 10 paket dan Ngupit 29 paket.

”Penentuan lokasi distribusi berdasarkan hasil survey para alumni SMANSA ‘81, yakni di wilayah sekitar tempat tinggal alumni. Harapannya agar bantuan tepat sasaran dan bisa tersampaikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Ketua paguyuban alumni SMANSA ’81, Nurwidi A di sela-sela kegiatan distribusi sembako.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Agus Setyaka menambahkan, bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan warga terdampak pandemi Covid-19. ”Penerima bantuan diutamakan warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,” ujar dia.

Adapun pelaksanaan distribusi sembako dilakukan secara bertahap karena lokasi tersebar di beberapa kecamatan. Distribusi pertama dilakukan 23 Mei 2029, kedua pada 1 Juni 2020, distribusi ketiga pada 4 Juni 2020 dan terakhir pada Sabtu, 6 Juni 2020. Diharapkan kegiatan tersebut bisa meringanan beban warga terdampak pandemi Covid-19. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan