Kesekian Kalinya AD 1 PM Bagikan 250 Paket Sembako

Komunitas-AD-1-PM-Family
MENYERAHKAN SEMBAKO : Ketua Komunitas AD 1 PM Family, Setiawan didampingi anggota komunitas menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu di Lingkungan Pokoh RT4 RW1 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (7/6). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Komunitas pegiat media sosial AD 1 PM Family menggelar bakti sosial dengan membagikan sekitar 250 paket sembako di sejumlah tempat Kabupaten Wonogiri, Minggu (7/6). Sembako tersebut diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Ketua Komunitas AD 1 PM Family, Setiawan mengungkapkan, kegiatan serupa sudah dilaksanakan di berbagai daerah Jawa Tengah. Antara lain di Kabupaten Grobogan, Semarang, Klaten. Sragen, Sukoharjo, Karanganyar dan beberapa daerah lainnya.

Baca : AD 1 PM Family Bantu Keluarga Karni di Alas Kethu Wonogiri

Adapun pembagian sembako di Kabupaten Wonogiri, Minggu ini dipusatkan di kediaman Setiawan, Lingkungan Pokoh RT4 RW1 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Setelah itu dilanjutkan ke beberapa kecamatan. Antara lain di Kecamatan Eromoko, Pracimantoro, Baturetno, Batuwarno, Nguntoronadi, Jatisrono, dan Ngadirojo. “Mungkin akan kami lanjutkan ke Selogiri,” imbuhnya.

Mereka membagikan 250 paket sembako berisi beras, gula, teh, minyak goreng, mi instan, masker dan sejumlah uang tunai. “250 paket sembako ini untuk sesi pertama. Nanti selanjutnya di kemudian hari akan diadakan bakti sosial lagi,” ujarnya.

Baca : PMI Surakarta All Out Hadapi Covid-19

Pihaknya berharap kegiatan itu dapat menjadi inspirasi komunitas-komunitas lain untuk ikut meringankan beban warga kurang mampu. “Semoga yang kami berikan dapat bermanfaat,” katanya.

Selain membagikan sembako, pihaknya juga melakukan survei ke warga yang tidak mampu di Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri. Pasalnya, dia mendapat informasi ada warga yang tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan di kelurahan tersebut. (Khalid Yogi)

Baca : PMR SMK 1 Sambirejo Latihan Penyelamatan Di Waduk Blimbing

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan