RS Swasta di Pedan Tutup Sementara, 1 Dokter dan 1 Perawat Positif Covid-19

0
pdp-corona-meninggal
FOTO ILUSTRASI

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Buntut ditemukannya 2 kasus positif Covid-19 yakni 1 dokter dan 1 perawat, sebuah RS swasta di Pedan, Klaten ditutup untuk sementara untuk mencegah adanya penularan.

Tim Gugus Tugas juga melakukan pelacakan kasus untuk mengantisipasi menyebaran virus.

Tak hanya itu, seluruh tim medis RS swasta harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sebelumnya, seorang perawat perempuan berinisial ADE waega Delanggu usia 22 tahun terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (7/6). Dia menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

”Ada satu perawat dan seorang dokter pengganti asal Solo yang bertugas di RS tersebut dinyatakan positif. Tim medis RS swasta itu diminta isolasi mandiri dan aktivitas RS dibatasi atau ditutup sementara. Saat ini sedang dilakukan pelacakan kasus,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Klaten, Bupati Klaten, Sri Mulyani, Selasa (9/6).

Langkah itu dilakukan untuk melacak dari mana dokter dan perawat di RS itu tertular Covid-19. Tim Gugus Tugas akan berupaya keras agar tidak terjadi penularan.

Koordinator Wilayah Gugas Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito mengatakan upaya menutup sementara RS tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Selanjutnya dilakukan disinfeksi pada sarana prasarana RS dan pendataan orang yang pernah kontak dengan pasien positif. Mereka dan tim medis akan menjalani rapid test. Ada kemungkinan pasien RS akan dirujuk ke RS lain. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan