Sasar Pesepeda Massal, Dishub Dan Satlantas Solo Lakukan Operasi Gabungan

0
operasi-gabungan-pesepeda-solo
FOTO DOK

SOLO,suaramerdekasolo.com – Dinas Perhubungan Dan Satlantas Polresta Solo menggelar operasi gabungan dengan menyasar pesepada massal di jalur cepat Solo, Kamis Malam 11 Juni 2020.

Hal tersebut melanggar Perwali Nomor 10 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Penanganan Covid-19 Di Solo. Razia Tim Gabungan Dishub Dan Satlantas Polresta Solo ini menindaklanjuti laporan warga terkait pesepeda massal tidak sesuai Perwali dan mengganggu lalin.

Dalam aturan Perwali telah dijelaskan larangan mengadakan kegiatan mengundang banyak massa dan berkerumun. Hal tersebut melanggar Protokol Kesehatan.

Seperti dikutip dari akun youtube Roll Channel total ada sekitar puluhan orang terjaring razia di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Jenderal Sudirman atau Jensud.

Petugas Satlantas Polrestas Surakarta juga telah memberikan imbauan agar warga tidak bersepeda massal di jalan raya. Namun ternyata di lapangan masih ditemukan pelanggaran.

Target operasi ini lebih mengedepankan sosialisasi edukasi tentang bersepeda yang aman, selama Pandemi Covid-19.

Petugas tidak memberikan sanksi dan lebih memilih membubarkan serta memberikan peringatan karena mengganggu arus lalu lintas. (*)

Sumber artikel : https://bit.ly/2AvTOfv

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan