AMM Batal Gelar Konferensi Pers Tolak RUU HIP, Satu Kader KOKAM Tewas Kecelakaan

0
kokam-klaten1

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Klaten batal menggelar konferensi pers terkait sikap AMM terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dan mewaspadai kebangkitan Partai Kominis Indonesia (PKI) yang sedang menjadi perbincangan hangat di seluruh Indonesia.

Acara yang sedianya digelar di Gedung Sieraj PD Muhammdiyah Klaten, Jalan Wijaya Kusuma, Klaten Tengah, Senin (15/6) pukul 16.00 WIB itu mendadak batal digelar karena ada anggota
Komando Kesiapsiagaan Angkatan muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhamamdiyah Klaten yang meninggal dunia.

Muh Burhanuddin (37) kader KOKAM warga Glodogan, Klaten Selatan itu meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, saat berangkat ke lokasi konferensi pers. Pria kelahiran Temanggung itu menghembuskan nafas terakhir di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, pukul 14.15 WIB.

Berita meninggalnya kader militan itu disikapi pengurus AMM dengan menunda acara. Semua berkabung dan acara tersebut akan digelar lain waktu.

”Kami kehilangan salah satu anggota KOKAM Pemuda Muhammadiyah Klaten yang meninggal karena mengalami kecelakaan saat perjalanan menuju gedung dakwah Muhammadiyah Klaten,” kata Farid Yusuf Aslamy, anggota Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten.

Farid menambahkan, almarhum berangkat dari rumahnya di Dukuh Glodogan, Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, menggunakan sepeda motor. Setibanya di perempatan Klasis, Kelurahan Tonggalan, Klaten Tengah, sepeda motor yang ditungganginya bertabrakan dengan truk, sekitar pukul 13.00 WIB.

Almarhum sempat dilarikan ke RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk mendapatkan perawatan, namun rupanya lukanya cukup parah sehingga nyawanya tak dapat diselamatkan.

Jenasah disemayamkan di rumah duka sebelum di berangkatkan ke lokasi pemakaman di kota kelahirannya, Temanggung pukul 17.00 WIB. Musibah itu membuat keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Klaten berduka karena kehilangan kader aktif.

kokam-klaten2

”Dengan adanya musibah ini, acara konferensi pers terkait sikap AMM Klaten terhadap RUU HIP dan mewaspadai kebangkitan Partai Kominis Indonesia, diundur beberapa hari kedepan,” ujar Farid.

Menurut Ragil Sugiyono, salah satu warga Muhamamdiyah Klaten, semasa hidupnya almarhum sangat aktif dalam kegiatan persyarikatan. Dia tak hanya aktif di PD Pemuda Mualhammdiyah Klaten saja, tapi juga aktif sebagai pengurus PCPM dan KOKAM Klaten Selatan.

”Almarhum meninggalkan seorang Istri dan 2 anak. Satu masih duduk di kelas V SD dan satu lagi masih ke kelas A Taman Kanak-kanak. Semoga almarhum husnul khotimah,” ujar dia.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan