PNS Wonogiri Didorong Rapid Test Mandiri

0
rapid-test-wonogiri
RAPID TEST : Karyawan Toserba Baru Kabupaten Wonogiri menjalani rapid test, baru-baru ini. (SM/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Wonogiri akan didorong untuk menjalani rapid test secara mandiri. Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Segmen dan profesi tertentu akan dirapid test. ASN pada akhirnya akan kami beri edaran (agar melakukan rapid test secara mandiri). Kalau ASN lebih paham, biasanya sudah pada rapid test sendiri,” kata Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo, baru-baru ini.

Namun, jumlah ASN yang sangat besar, lebih dari 10.000 orang bisa menjadi kendala. Pasalnya, ketersediaan alat rapid test masih sangat terbatas. Meski demikian, dia memperkirakan tidak semua ASN berani menjalani rapid test.

Sementara itu, hasil rapid test secara massal tahap pertama beberapa pekan lalu menunjukkan tidak ada yang reaktif. Dari 285 orang yang menjalani rapid test massal tahap pertama tersebut, seluruhnya nonreaktif.

Dia mengungkapkan, masih ada pengadaan rapid test dari pemerintah pusat dan provinsi. Rapid test akan diadakan kepada masyarakat secara acak di ruang publik. Hal itu untuk mengetahui peta epidemiologi Covid-19.

Di sisi lain, jumlah pasien yang pernah dinyatakan positif virus corona di Kabupaten Wonogiri sejak awal masa darurat Covid-19 lalu mencapai 13 orang.

Tetapi, pasien yang masih dinyatakan positif Covid-19 hingga hari ini tinggal satu orang. Orang tersebut kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Purwantoro. (Khalid Yogi)

Editor :Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan