Tim Lakukan Pelacakan Kasus Pedagang Positif Covid-19, Pasar Klaten Disemprot Diselinfektan

0
pelacakan-corona-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Usai diumumkan ada pedagang dari Kecamatan Klaten yang positif covid-19. Tim Gugus Tugas Klaten dan Puskesmas Klaten Tengah langsung melakukan tracing atau pelacakan kasus dengan mendatangi kediaman pasien di Kelurahan Tonggalan, Klaten Tengah dan Pasar Klaten tempat pasien berdagang.

Tampak hadir Kepala Puskesmas Klaten Tengah, drg Lexy Roekmito, Camat Tengah Widayatna, aparat TNI/Polri dan sejumlah petugas kesehatan. Semua menggunakan masker dan face shiel. Saat tracing dilakukan, pasien berinisial ATP, perempuan berusia 43 tahun sudah dibawa untuk dirawat di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Saat dimintai keterangan, Kepala Puskesmas Klaten Tengah, drg Lexy Roekmito membenarkan bahwa mereka sedang melakukan oelacakan kasus positif covid-19. Petugas tampak meminta keterangan dari warga Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, juga kepada beberapa pedagang Pasar Klaten.

”Saat kami datang, posisi pasien sudah di RS. Kami bersama tim Gugus Tugas dan Puskesmas melaksanakan tracing ke rumah penderita untuk melacak orang-orang yang pernah kontak erat pasien tersebut, baik di lingkungan rumahnya maupun di pasar,” kata Lexy Roekmito.

Setelah dilakukan pendataan, maka akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan rapid test dan swab.”Nanti akan segera dijadwalkan untum rapid test,” ujar dia.

Sebelumnya, Juru Bicara gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan, dr Cahyono Widodo MKes mengumumkam adanya tambahan satu pasien postifi asal Kecamatan Klaten Tengah. Saat ini, pasien tersebut sudah dijemput untuk menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Sementara itu, Pasar Klaten segera diaemprot disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus. Sejumlah petugas dan relawan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan