8 Orang Dalam Satu Keluarga di Klaten Tengah Positif Covid-19

0
cegah-virus-corona
FOTO/DOK

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Minggu (21/6), ada penambahan 8 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.
Dengan itu, total jumlah warga Klaten yang positif Covid-19 menjadi 55 orang. Dari jumlah itu, 21 orang sudah sembuh, 29 orang masih menjalani perawatan di RS dan 1 orang meninggal dunia.

”Hari ini, ada penambahan 8 kasus baru Covid-19 di Klaten. Delapan orang yang dinyatakan positif merupakan satu keluarga besar yang tinggal di 2 rumah berbeda di Kecamatan Klaten Tengah,” kata Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Cahyono Widodo, M.Kes.

Delapan orang positif Covid-19 yang baru terkonfirmasi berinisial DCL (laki-laki, 45 tahun), KC (laki-laki, 15 tahun), MWS (perempuan, 26 tahun), TI (Laki-laki, 79 tahun), TA (laki-laki, 27 tahun), KAS (perempuan, 47 tahun), II (perempuan, 79 tahun), dan NC (laki-laki, 10 tahun). Empat orang diantaranya karyawan swasta, 1 ibu rumah tangga, 2 pelajar dan 2 tidak bekerja.

Dia menambahkan, dua orang diantaranya diduga terpapar virus saat beraktivitas di tempat umum. Sedangkan, enam orang lainnya terpapar dari interaksi dengan dua orang tersebut. Saat ini, delapan pasien dirawat di RS JIH Yogyakarta dengan kondisi baik dan stabil.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten menghimbau untuk disiplin melakukan perlindungan diri saat beraktivitas di tempat umum dengan, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer, dan jaga jarak minimal 1 meter serta menghindari kerumunan. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan