MIM AKA (Akhlakul Karimah) Mojogedang: Berkarakter Kuat, Berakhlakul Karimah, Berinovasi HOTS

0
ums-solo
FOTO DITI : Prof. Harun Joko Prayitno, dekan FKIP UMS

SOLO, suaramerdekasolo.com- Untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam berbasis pada kearifan budaya lokal di Mojogedang Timur, dalam waktu dekat akan berdiri MIM AKA Mojogedang.

Pendirian MIM AKA tersebut disuport dan langsung didampingi para ahli baik dari FKIP UMS, FKUP UNS, F Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogya, STAIN Surakarta, FKIP UAD Yogyakarta, Uhamka Jakarta dan lainnya.

Sejumlah guru besar dan pemerhati pendidikan Islam dari UGM Prof. Chairil Anwar, Rektor UMS Prof. Sofyan Anif, Prof. Imam Rihbandi, Rektor UMY, Rektor UAD Yogyakarta, Rektor ITS PKU Surakarta, dan sejumlah pakar pendidikan Islam akan menjadi pendamping langsung teehadap MIM AKA ini.

Bahkan Atdikbud RI di Washington DC Prof. Poppy Rufaidah dan Atdikbud RI Perancis serta Ust Anizar, M.A. Ketua Alumni Universitas Al Azhar Mesir Cairo akan mendampingi MIK AKA ini.

Disain kurikulum MIM AKA ini akan disiapkan secara khusus dengan inovasi & kreativitas berbasis HOTS namun tetap dalam kerarangka Islami yang berakhlakul karimah.

Dalam mempercepat mutu MIM AKA itu, Ustdaz yang akan menjadi guru di MIM AKA akan dimagangkan dulu di sejunlah MI unggulan di Yogyakarta, Surabaya, Surakarta dan di beberapa MI unggulan lainnya.

Saat ini masih proses tahap awal pembangunan desain gedung, penyiapan kurikulum khusus, seleksi SDM, pegembangan manajamen, sarpras dan lain-lainnya.

Demikian yang dijelaskan Prof. Harun Joko Prayitno, dekan FKIP UMS dan ketua ALPTK PTM selaku pemrakarsa MIM AKA Mojogedang.

Sekolah ini diharapkan menjadi sekolah benar-benar unggul di bidang akhlaq, unggul di bidang iptkes, dan unggul di bidang karakter.

Hal tersebut merupakan pernyataan dari Ketua PDM Karanganyar Dr. Muh Syamsuri dan Camat Mojogedang Eko Joko Iswanto, S.H dalam rapat percepatan MIM AKA Mojogedang pada Jumat, 19 Juni 2020. (Sri Hartanto)

Tinggalkan Pesan