Polres Karanganyar Ribuan Liter Miras dan Puluhan Knalpot Brong Dimusnahkan

0
pemusnahan-barang-bukti-polres-karanganyar
BARANG BUKTI : Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi memotong barang bukti knalpot brong dengan mesin gerinda, saat acara pemusnahan barang bukti operasi pekat di Mapolres Karanganyar, Senin (22/6). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com РRibuan liter minuman keras berbagai jenis dan puluhan knalpot brong  hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) dan razia lalu lintas di berbagai kecamatan, dimusnahkan jajaran Polres Karanganyar, Senin (22/6).

Barang bukti miras dalam kemasan beberapa jerigen dan 472 botol itu dilindas stoomwals, di hapadan jajaran Forkopimda Karanganyar dan sejumlah tokoh masyarakat, dalam kegiatan pemusnahan barang bukti.

Sedangkan barang bukti knalpot brong dimusnahkan dengan dipotong menggunakan mesin gerinda, sebelum dilindas stoomwals.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan, barang bukti tersebut hasil pelaksanaan operasi pekat, yang merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan menjelang bulan Ramadan dan selama beberapa waktu terakhir.

Baca : Polres Karanganyar Bagikan Beras 10 Ton Ke Terdampak Covid-19

“Banyak yang masih suka mengonsumsi miras. Kami lakukan operasi intensif, untuk menekan peredarannya. Sedangkan untuk razia knalpot brong dilakukan, karena suaranya menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat. Kami berupaya menciptakan suasana yang kondusif bagi semua masyarakat,” katanya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, seluruh elemen masyarakat perlu berpartisipasi dalam tindakan pencegahan penyakit masyarakat.

Baca : Ini Upaya Jajaran Polres Karanganyar Cegah Penyebaran Corona

“Demi terciptanya suasana yang nyaman. Seperti knalpot brong, itu kan bising. Memekakkan telinga. Orang tidak ingin dengar yang bising-bising. Kalau nekat pakai knalpot brong, ya dirazia,” tegasnya.

Peredaran miras yang tidak terkontrol, menurut Bupati, juga bisa memicu perbuatan kriminal. Sehingga upaya menekan peredarannya, patut didukung. (Irfan Salafudin) 

Baca : Ungkap Pencurian dan Penyembelihan Kambing, Satu dari Sembilan Anggota Polres Karanganyar dapat Penghargaan

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan