Transbuck Bus Cafe, Rasa dan Nuansa Keliling Kota Solo Sambil Ngopi

0
Transbuck-Bus-Cafe
NIKMATI KOPI : Penumpang Transbuck Bus Cafe menikmati perjalanan putar-putar Kota Solo sambil minum kafe di dalam bus.(suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

KAFE dalam bus bertajuk Transbuck Bus Cafe rilis di Solo belum lama ini. Pencinta kopi yang ingin menikmati keindahan Kota Solo bisa naik bus ini dengan harga promo yang terjangkau. Penumpang akan mendapat minuman dan makanan ringan sekaligus jalan-jalan keliling Kota Solo sekitar 60 menit.

Keliling wisata Solo dimulai dari garasi Mata Trans Solo di Jalan Adi Sucipto 89 menuju fly over Manahan, Jalan Slamet Riyadi, Keraton Solo, kawasan Pasar Klewer, Baron, simpang empat Gendengan, Jalan Adi Sucipto dan kembali ke garasi bus.

Jadwal keberangkatan wisata kafe dalam bus ini dibagi menjadi empat yakni pukul 16.45-18.30 WIB, 19.45m, dan 21.00 WIB. Transbuck Bus Cafe ini memiliki kapasitas 28 penumpang berisi tujuh meja agar pelanggan tetap menjaga jarak dan tetap nyaman.

Baca : SD Muhammadiyah Program Khusus Surakarta Tumbuhkan Gemar Membaca melalui Kafe Literasi

Kafe dalam bus di Solo ini menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Seperti pengukuran suhu tubuh dan pemakaian handsanitizer bagi wisatawan sebelum masuk bus. Khusus bus yang dipakai rutin disemprot cairan disinfektan dan para barista serta juru masak pun memakai masker (faceshield), dan sarung tanga.

Inisiatif perusahaan bus pariwisata dengan kafe transbuck bus cafe adalah kafe dalam bus inisiatif perusahaan bus pariwisata Mata Trans Solo.
Menurut Direktur Mata Trans Solo Sukamdi, Transbuck Bus Cafe merupakan terobosan terbaru dan pertama di kota solo yang menggabungkan bus besar dan kafe.

Ba

Utamakan Nuansa

Pihaknya yang bergerak di bidang transportasi dan rocketz live coffee yang bergerak di bidang usaha food & beverage berkolaborasi untuk memanjakan para penumpang atau wisatawan, menikmati minuman kopi sambil berkeliling di Kota Solo.

“Idenya berawal dari para pelaku usaha wisata yang terhenti kegiatannya di seluruh wilayah/karena dampak dari pandemi Covid-19. Singkatnya kami menawarkan rasa dan nuansa kopi yang tidak seperti kafe-kafe biasanya” katanya.

Baca : Hadapi Revolusi 4.0 Industrasi Jamu Mulai Bertransformasi

Elvira salah satu penumpang mengaku penasaran dengan konsep Transbuck Bus Cafe “Seneng banget, ini baru pertama di Solo. Senang bisa keluar rumah sambil ngopi dan minuum kopi di dalam bus. Kalau menurut saya ini konsep yang menarikan terjangkau,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan