PPKn Unisri Gelar Seminar Merdeka Belajar

seminar-merdeka-unisri
SEMINAR MERDEKA : Seminar "Implementasi Merdeka Belajar Prodi PPKn Dalam Kebijakan New Normal Pandemi Covid 19" di kampus Unisri Surakarta, Selasa (23/6). (suaramerdekasolo.com/Dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Program studi PPKn Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar nasional bertema “Implementasi Merdeka Belajar Prodi PPKn Dalam Kebijakan New Normal Pandemi Covid 19”, Selasa (23/6), di kampus setempat.

Menurut ketua pelaksana, Archiesa Fajarizka, seminar itu sebagai media bagi mahasiswa untuk menerapkan teori pada mata kuliah seminar di semester 6 serta sebagai bagian dari salah satu program kerja himpunan mahasiswa program studi (HMPS) PPKn.

Harapannya, kegiatan itu mampu meningkatkan keterampilan para mahasiswa dalam menerapkan teori dari perkuliahan. “Ini dibuktikan, salah satu nara sumber seminar adalah M Yusuf, mahasiswa semester 6,” kata dia.

Pembicara lain dalam seminar “live” streaming di chanel youtube itu adalah salah satu alumni Prodi PPKn, yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Sukoharjo, Joko Dwi Riris Raharjo dan salah satu dosen Prodi PPKn, Dr Sugiaryo.

Seminar dibuka Kaprodi PPKn Dr Siti Supeni. Dia mengatakan, kegiatan seminar itu sekaligus sebagai sarana promosi prodi PPKn yang mampu menampilkan kompetensi mahasiswa, dosen, dan alumni.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan