Kebakaran Dua Kios di Wonogiri, Ini Perkiraan Kerugiannya

0
kebakaran-kios-wonogiri
MEMADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar dua kios di Pokoh RT3 RW4 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Kamis (25/6). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Dua kios di pinggir jalan Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di Pokoh RT3 RW4 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri terbakar, Kamis (25/6). Kerugian yang diderita kios kaca mata Ateng dan toko donat Dabu Dabu itu ditaksir mencapai Rp 180 juta.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengungkapkan, kios kaca mata tersebut milik Suprayitno alias Ateng (37) warga Dusun Jatibedug RT4 RW7 Desa Purworejo, Kecamatan Wonogiri. Adapun toko donat milik Malida Hesti Pratiwi (32) warga Ploso Wetan RT2 RW4 Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh Tarwini (37) tetangga yang tinggal di dekat kios sekitar pukul 06.30. Saat itu, dia mendengar suara gaduh. Setelah keluar, dia terkejut karena api sudah melalap kedua kios tersebut. “Saat diketahui oleh saksi, api sudah membesar dan membakar kios kaca mata Ateng dan toko donat dabu Dabu,” kata Suwondo.

Dia lalu segera meminta tolong kepada warga lainnya. Warga kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wonogiri dan Polsek Wonogiri Kota.

Setelah mengerahkan beberapa mobil pemadam kebakaran, api berhasil dikuasai sekitar pukul 07.30. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu karena saat kejadian berlangsung kios dalam keadaan kosong.

Namun, bangunan dan sejumlah barang di dalam kios hangus terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 180 juta. Pihaknya memperkirakan sumber api berasal dari hubungan arus pendek. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan