SMKN 1 Mondokan Jadi Ajang Sosialisasi Pencegahan Covid Era New Normal

juara-kaposkamling
JUARA KAPOSKAMLING - Waka Polres Sragen Kompol Eko Mardiyanto (kanan) menyerahkan hadiah untuk pemenang Lomba Kaposkamling saat apel di SMK 1 Mondokan, Sragen.(suaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 dengan situasi new normal, digelar di Aula SMKN 1 Mondokan Sragen.

Sebelum sosialisasi digelar, digelar apel dan penyerahan hadiah Lomba Kaposkamling jajaran Polres Sragen. Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahyo Priambodo melalui Waka Polres Kompol Eko Mardiyanto mengingatkan dengan situasi new normal masyarakat boleh berkegiatan, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Virus corona banyak merenggut korban jiwa, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan dimulainya new normal maka kita harus menerapkan protokol kesehatan,” pinta Kompol Eko Mardiyanto, Kamis.

Kegiatan apel dan penyerahan hadiah Lomba Kaposkamling dihadiri para Forkompimcam di wilayah eks Kawedanan Gesi dan Gemolong.

Juara I Lomba Kaposkamling tingkat Polres Sragen disabet Joko Sarono mewakili Desa Pungsari Kecamatan Plupuh. Juara II diraih Muji Slamet mewakili Desa Jati kecamatan Sumberlawang dan Juara III diraih Wardoyo dari Desa Sigit Kecamatan Tangen, Sragen.

Disambut Gembira

Kasek SMK N 1 Mondokan Ahmad Dahlan menyambut gembira kegiatan Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan situsai new normal di sekolah yang dipimpinnya itu.

Karena SMKN 1 Mondokan sudah tiga kali mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus dengan menggelar bhakti sosial. Sehingga ketika sekolah itu ditunjuk sebagai ajang untuk sosialisasi di tingkap polres, lanjut Ahmad Dahlan semua guru mendukungnya.

“SMK 1 Mondokan ini sudah tiga kali menggelar baksos bagi yang terkena dampak Covid-19,” tutur Kasek Ahmad Dahlan didampingi Sukir PS, Wakasek Bidang Hubungan Dunia Industri dan Masyarakat.

Waka Polres Kompol Eko Mardiyanto selain memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, juga sosialisasi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk suksesnya Pilkada Sragen Tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk.

Kompol Eko Mardiyanto berharap peraih kejuaraan Kaposkamling bisa meningkatkan kamtibmas dan menjaga lingkungan masing-masing secara swadaya.

Dikatakan saat ini pemeliharaan kamtibmas di masa new normal, terorisme, radikalisme, intoleransi, penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan berita hoax menjadi perhatian aparat kepolisian.

Partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan situasi kamtibmas dan menciptakan kondisi yang aman, damai dan sejuk.(Anindito AN)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan