Tim Pemenangan Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo Kerahkan Ratusan Relawan Ber-APD Kawal Verfak Bersama KPU Solo

0
tim-pemenangan-bajo-solo
KETERANGAN PERS : Tim Pemenangan pasangan balon cawali Bajo memberikan keterangan pers terkait persiapan verivikasi faktual Pilwakot 2020, Jumat. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com Tim Pemenangan Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) kerahkan ratusan relawan dengan memakai alat pelindung diri (APD) guna mengawal proses verifikasi faktual (verfak) bersama KPU Kota Surakarta.

Dalam jumpa pers yang digelar di rumah pemenangan pasangan Bajo di Jalan Ki Agung Mangir No 8 Penumping, Laweyan, Sabtu (26/6/2020), tim Pemenangan Pasangan Bajo, Bayu Yuwono menjelaskan, KPU Kota Surakarta bakal menyiapkan 268 relawan untuk mendukung pelaksanaan verfak pendukung pasangan independen ini.

“Dalam jumlah yang sama dengan KPU, kami juga menyiapkan relawan untuk mendungkung proses verfak,” tersebut jelas Bayu.

Dikatakan, dalam pelaksanaan verfak, tim yang dikerahkan juga bakal dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam pencegahan dan penularan Covid-19.

Baca : Tahapan Pilwakot Solo Berjalan, Parpol Mulai Merapat ke Gibran

“Tim yang kami kerahkan juga dilengkapi APD seperti penutup muka (faceshield), sarung tangan, handsanitzer dan masker. Ya tujuannya agat proses verfak nanti memberikan kenyamanan kepada petugas, termasuk pendukung kami yang hendak diverifikasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, pengadaan alat pelindung diri ini merupakan inisiatif tim pemenangan dan bakal calon. Seluruh biaya pengadaan APD ini berasal dari dana urunan, termasuk biaya proses verfak.

Baca : Tak Pakai APD, Petugas Pemilu Bisa Disemprit Bawaslu

Sementara dalam sambutan Bagyo Wahyono mengatakan, peran serta relawan dalam mengawal proses verfak KPU Kota Solo merupakan dukunganya dalam memperlancar tahapan pilwakot.

Baca : Rekom Krusial, PDI Perjuangan Berhati-hati

“Sejak awal kami sampaikan Pasangan Bajo hadir sebagai pasangan yang bisa mendinginkan suasana. Kami hadir karena berasal dari masyarakat dan independen,” katanya.

Hadir dalam acara itu, pasangan Bagyo, FX Supardjo, para tim pemenangan, dan komunitas pendukung Bajo. Pasangan Bajo sendiri maju dalam Pilwakot Solo 2020 dari jalur perseorangan.

Secara administrasi pasangan ini dinyatakan lolos oleh KPU Kota Surakarta sebagai calon walikota, namun belum secara verfaknya. (Budi Santoso)

Baca : Pilkada Solo Pertaruhan Besar PDI Perjuangan Solo

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan