Beranda PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI UNS Gelar Wisuda Drive Thru, Naiki Transportasi Ramah Lingkungan saat Dikukuhkan

UNS Gelar Wisuda Drive Thru, Naiki Transportasi Ramah Lingkungan saat Dikukuhkan

wisuda-drive-thru-uns
WISUDA UNS : Wisudawan dikukuhkan oleh Rektor Prof Jamal Wiwoho dengan menaiki transportasi ramah lingkungan dalam wisuda new normal berkonsep wisuda drive thru. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sabtu (27/6), halaman Rektorat  Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta rerlihat berbeda.  Serombongan orang berpakaian toga terlihat menaiki sejumlah transportasi ramah lingkungan. 

Rupanya,  di kampus PTN terbesar di Solo itu tengah digelar wisuda era new normal yang merupakan periode ketiga tahun 2020. Prosesi wisuda luring dan daeing tersebut terbilang unik karena dilakukan secara drive thru dengan menggunakan transportasi ramah lingkungan.

Sebanyak 15 lulusan terbaik yang bertempat tinggal di Solo dan sekitarnya terpilih menjadi perwakilan untuk mengikuti prosesi secara offline di Rektorat UNS. Mereka dipilih untuk mewakili rekan-rekannya yang mengikuti jalannya wisuda melalui siaran langsung youtube UNS.

Mereka menaiki tranportasi ramah lingkungan, seperti becak, andong, sepeda, motor elektrik, dan mobil elektrik untuk dikukuhkan menjadi wisudawan oleh Rektor Prof Jamal Wiwoho. 

Transportasi yang mereka kendarai secara beriringan berhenti di depan Gedung Dr Prakosa untuk menunggu Prof Jamal menyampirkan kucir toga wisuda. Selanjutnya, Prof. Jamal beserta Ketua Senat UNS, Prof. Adi Sulistiyono, kembali ke Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram untuk mengikuti prosesi pembacaan nama-nama wisudawan.

Dalam laporannya, Wakil Rektor bidang Akademik UNS, Prof. Ahmad Yunus mengatakan UNS mewisuda 329 wisudawan pada Program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Sarjana, dan Diploma. 

Jumlah tersebut terdiri atas lulusan Program Doktor sebanyak 8 wisudawan, Program Magister sebanyak 60 wisudawan, lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 12 wisudawan, lulusan Program Sarjana sebanyak 229 wisudawan, dan lulusan Program Diploma III sebanyak 20 wisudawan.

Dari jumlah tersebut, UNS turut mewisuda 131 wisudawan yang lulus dengan predikat _cumlaude_ atau dengan pujian.

Pada penyelenggaraan wisuda kali ini, turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD. (Evie Kusnindya) 

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan