Patung Didi Kempot akan Dilelang di Konser GBK, Bertajuk Tribute to Ambyar tak Jogeti

patung-raja-campursari
PATUNG SANG RAJA : Si kecil Seika (4) yang kelihatan sedang bermain di dekat Patung sang ayah Didi Kempot (alm), di suasana doa dan tahlil peringatan 40 hari meninggalnya. Kini, patung Sang Raja Dangdut Jawa Didi Kempot itu sedang menjalani proses lelang yang dikelola Wawin Laura sebagai pelaksananya. (suaramerdekasolo.com/Won Poerwono)

*Bila Tidak Dicapai Penawaran yang Diharapkan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sudah berjalan lebih dua minggu sejak diumumkan di acara tahlil dan doa peringatan 40 hari meninggalnya Sang Raja Dangdut Jawa, 12 Juni lalu, namun panitia belum menerima penawaran tertinggi terhadap lelang patung Didi Kempot (alm) yang dibuka dengan harga Rp 10 juta itu.

Menurut penyanyi Wawin Laura selaku pelaksana lelang, sampai Selasa (23/6), penawaran terakhir baru mencapai Rp 54 juta. Jumlah itu tidak berubah sampai kemarin, dan karenanya dianggap belum maksimal atau belum seperti yang diharapkan.

Lelang yang tak jelas menggunakan forum atau jenis medianya itu, disebutkan tidak ada batas waktunya. Tetapi, apabila sampai menjelang konser ”Tribute to Ambyar tak Jogeti” yang direncanakan berlangsung 14 November di Gelora Bung Karno (GBK), nilainya belum seperti yang diharapkan, lelang patung akan di gelar di tengah acara konser tersebut.

”Sekarang belum mencapai nilai yang kami harapkan. Kalau sampai menjelang konser di GBK belum tercapai, (patung) akan kami lelang di tengah konser, sebagai akhir proses lelang. Berapapun hasilnya akan kami sumbangkan kepada teman-teman seniman yang terdampak pandemi Corona,” ujar Wawin Laura, menjawab pertanyaan suaramerdekasolo.com.

Patung Didi Kempot yang terbuat dari tembaga berukuran setengah badan manusia proporsional, dibuat perupa dari CV Logam Sakti (Jogja) sebanyak tiga buah.

Di acara doa dan tahlil peringatan 40 hari (SMS.Com, 23/6), istri Didi Kempot (alm) Yan Vellia menyebut, tiga patung yang disumbangkan perupa dari Jogja itu, sebuah akan dilelang, sebuah akan diserahkan istri almarhum yang tinggal di Ngawi (Jatim) bernama Saputri, dan sisanya untuk dirinya.

Patung yang dilelang, ikut dipajang di acara konferensi pers launching album kompilasi persembahan kagem ”Bapak” (SMS.Com, 23/6), serta diumumkan lagi untuk dilelang.

”Pokoknya soal lelang patung, sudah saya serahkan kepada Wawin. BIar dia yang mengurusi bersama CV Logam Sakti,” jelas Yan Vellia yang dimintai konfirmasi di tempat terpisah, sebelumnya. (won)  

Editor : Budi Sarmun

     

 

Tinggalkan Pesan