Beranda SUBOSUKAWONOSRATEN BOYOLALI Rapid Tes di Balai Desa Wonosegoro Boyolali, Tiga Warga Dinyatakan Reaktif

Rapid Tes di Balai Desa Wonosegoro Boyolali, Tiga Warga Dinyatakan Reaktif

rapid-test-wonosegoro-boyolali
RAPID TEST : Sejumlah warga Wonosegoro mengikuti rapid test yang diselenggarakan di balaidesa, Senin. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 59 warga mengikuti Rapid Diagnostic Tes (RDT) di Balai Desa Bandung, Kecamatan Wonosegoro, Senin (29/6). Kegiatan tersebut digelar Dinkes Boyolali.

Hasilnya, 3 orang dinyatakan reaktif. Ketiganya merupakan bagian dari 59 kontak erat dengan penderita Covid-19 berinisial SA. Kontak erat pasien Covid-19 itu terjadi saat keluarga pasien berkode 058 itu menggelar hajatan terbatas beberapa waktu lalu.

Resepsi tersebut digelar saat pernikahan kakak SA. Namun saat hajatan, hanya mengundang warga sekitar. SA yang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta belakangan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Kasi Surveilans dan Imunisasi, Dinkes Boyolali Teguh Tri Kuncoro, pihaknya telah melakukan tracking kontak erat dengan penderita SA. Tercatat sedikitnya 59 orang yang melakukan kontak erat dengan pasien.

“Lalu kami adakan RDT di Balai Desa Bandung ini,” ujar Teguh disela- sela kegiatan.

Dijelaskan, ketiga orang yang dinyatakan reaktif tersebut selanjutnya akan dilakukan tes swab. Selain melakukan RDT terhadap 59 kontak erat dengan SA tersebut, pihaknya juga telah melakukan tes swab kepada keluarga dekat SA.

“Pasalnya, mereka ini telah melakukan kontak erat secara intensif dengan SA. Tes swab dilakukan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Boyolali namun kami masih menunggu hasilnya.”

Ditambahkan, selain di Balai Desa Bandung, RDT juga digelar di

Balai Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro. RDT diikitu oleh 14 warga

yang sebelumnya melakukan kontak erat dengan penderita Covid-19 berinisial SI. Selain itu juga ada 5 orang kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Pesan