TMMD di Wonogiri akan Bangun Jalan Penghubung Antarprovinsi

tmmd-wonogiri-2020
TANDA TANGAN : Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo disaksikan Forkopimda Wonogiri menandatangani naskah kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2020 di rumah dinas Bupati Wonogiri, Selasa (30/6). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolocom – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2020 diadakan di Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, 30 Juni – 29 Juli mendatang.

TMMD itu rencananya membangun jalan tembus dari Dusun Ngaluran, Desa Sumberagung menuju ke Dusun Pucung, Desa Wota Wati, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul (DIY).

Pembukaan TMMD tersebut digelar di rumah dinas Bupati Wonogiri, Selasa (30/6). Acara dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Agus Iriawan Yustisianto dan ketua Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri Mohammad Istiadi.

Bupati mengatakan, TMMD harus dimaknai sebagai nilai semangat pertahanan semesta. “Kemanunggalan TNI dengan rakyat itu yang menjadi benteng luar biasa,” katanya.

TMMD menurutnya tidak hanya dilihat dari sisi fisik, tetapi di dalamnya terdapat semangat kegotongroyongan sebagai ciri kultur budaya bangsa. Selain itu TMMD diharapkan dapat memberikan perbaikan di bidang infrastruktur di wilayah pelosok dan terpencil.

Total dana yang dialokasikan untuk TMMD Sengkuyung tahap II tersebut mencapai Rp 887.526.000. Berasal dari APBD Provinsi Jateng sebesar Rp 155.000.000, APBD Kabupaten Wonogiri Rp 592.550.000 dan swadaya masyarakat Rp 139.976.000.

Adapun salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah membangun jalan tembus sepanjang 669 meter di Dusun Ngaluran, Desa Sumberagung. Jalan itu dapat menjadi penghubung dengan Dusun Pucung, Desa Wota Wati, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul (DIY). Sehingga diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan roda perekonomian masyarakat setempat. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan