Figur Caecila Sekar M Andalan Petembak Sragen Di Porprov

0
petembak-Caecila-Sekar-M
SENAPAN ANDALANNYA- Caecila Sekar M memegang senapan angin kebanggaannya yang biasa dipakai untuk berlatih menembak di Lapangan Tembak Baracuda di Krapyak, Sragen. (suaramerdekasolo.com/Anindita AN)

BERPENAMPILAN tenang, Caecila Sekar M ternyata memiliki talenta sebagai petembak berprestasi. Anggota Baracuda Shooting Sragen itu menyabet medali emas saat digelar Lomba menembak On Line Metal Siluet Jawa Tengah Klasemen Final Multirange 18 – 41 meter pada 28 Juni 2020 lalu, di Lapangan Tembak Baracuda Jl.Sumbawa No.17 Krapyak, Sragen Kota.

Ketua Perbakin Sragen Gunawan Prasetya yang juga pimpinan Baracuda Shooting Sragen memuji prestasi Caecila Sekar M.

”Dia menjadi salah satu atlet andalan KONI Sragen untuk meraup emas di laga menembak di Porprov 2022 nanti,” tutur Gunawan Prasetya didampingi Sekar di Lapangan Tembak Baracuda Shooting Sragen.

Gunawan Prasetyo yang juga Wakil Ketua KONI Sragen Bidang Pembinaan Prestasi itu melihat bakat menembak siswa kelas 1 SMA N 3 Sragen yang layak dibanggakan. ”Dasar menembaknya sudah bagus, tinggal memoles saja mudah-mudahan kelak menjadi atlet petembak handal yang bisa berbicara di tingkat nasional maupun internasional,” harap Gunawan Prasetya.

Sudah Diperbincangkan

C Sekar kelahiran Sragen 11 November 2004 mengaku tertarik olahraga menembak baru sekitar 1,5 tahun lalu. Awalnya dia melihat orang berlatih menembak di Lapangan tembak Baracuda di Kampung Krapyak, Sragen. Karena tertarik dia minta dukungan ayahnya Agus Aminarno yang juga Asisten Pelatih menembak Baracuda, untuk belajar menembak.

Setelah hampir setahun berlatih, bakat gadis (16) penyuka nasi goreng itu sudah terlihat. Tebukti saat laga Porkab Kejuaraan Menembak Piala Kapolres yang digelar Perbakin Sragen, Sekar meraih medali emas Tahun 2019 silam.

Prestasi teranyar menyabet medali Emas dalam Lomba menembak On Line Metal Siluet Jawa Tengah 28 Juni 2020 lalu.

Gunawan menjelaskan, Lomba Menembak On Line Metal Siluet Jateng itu digelar di lapangan tembak-masing-masing di sejumlah kabupaten/kota di Jateng. Peserta yang mendaftarkan diri ke Perbakin Jateng, dipantau langsung.

Perbakin Jateng mengirimkan utusan sebagai saksi di tiap lapangan tembak yang mengikuti lomba. Hasilnya oleh Ketua Perbakin dan disaksikan pengawas, dikirim ke Perbakin Jateng.

”Meski lomba digelar di masing-masing lapangan tembak yang berbeda di tiap kabupaten/kota di Jateng yang mengikuti, namun hasilnya dipantau oleh utusan Perbakin Jateng,” ungkapnya.

Di Lomba On LIne Metal Siluet Klasemen Final Multirange 18-41 meter, lanjut Gunawan Sekar berhasil meraih medali emas. Untuk saat ini, nama Sekar sudah diperbincangkan kalangan atlet petembak di Perbakin Jateng.

Tak mengherankan jika Gunawan Prasetyo yang juga Wakil Ketua KONI Sragenmengelus-elus sekar sebagai atlet andalan petembak Sragen di Porprov Jateng Ke XVI Tahun 2022 nanti. Dibelakang Sekar, muncul nama Richard Gasita dari Klub Barracuda Sragen yang meraih medali perak di lomba yang sama.(Anindito AN)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan