Mata Trans Serahkan Bantuan Face Shield ke Pemkab Karanganyar

bantuan-face-shield-mata-trans
BANTUAN : Direktur Mata Trans Sukamdi menyerahkan bantuan 1.000 unit face shield kepada Pemkab Karanganyar diterima Bupati Karanganyar Juliyatmono, di Posko Penanggulangan Covid-19 di kompleks rumah dinas bupati, Selasa (7/7). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 1.000 unit face shield diterima Pemkab Karanganyar dari Mata Trans, untuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Bumi Intanpari.

Bantuan pelindung muka tersebut diserahkan Direktur Mata Trans Sukamdi kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, di Posko Penanggulangan Covid-19 di kompleks rumah dinas bupati, Selasa (7/7).

Face shield tersebut selanjutnya diserahkan kepada instansi terkait dan sejumlah pelaku usaha pariwisata, untuk digunakan sesuai keperluan.

Direktur Mata Trans Sukamdi mengatakan, sebagai pelaku usaha di sektor transportasi dan pariwisata, perusahaan terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Tidak hanya terdampak, tapi sangat terdampak. Karena itu, kami mendukung upaya-upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus. Salah satunya dengan menyerahkan CSR (coorporate social responsibility) berupa 1.000 face shield ini, untuk didistribusikan ke pihak yang membutuhkan,” tuturnya.

Terutama pada pelaku usaha pariwisata, karena beberapa waktu lalu sejumlah objek wisata di Karanganyar sudah mulai dibuka kembali. “Ini upaya untuk penerapan protokol kesehatan di objek wisata. Mendukung situasi new normal di tengah pandemi yang belum usai,” imbuhnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, bantuan dari berbagai pihak diperlukan dalam upaya bersama memerangi penyebaran Covid-19.

“Dampak pandemi dirasakan di berbagai sektor, termasuk di sektor pariwisata. Akhir Juni lalu, sejumlah objek wisata sudah dibuka kembali, dengan harapan sektor wisata dan industri terkait bisa kembali bangkit. Protokol kesehatan tetap diterapkan. Kami tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap memakai masker dan cuci tangan,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)  

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan