Korban Laka di SPBU Bhayangkara Akhirnya Meninggal Dunia

laka-spbu-bhayangkara-solo
LAKA- Kecelakaan yang terjadi di SPBU Jalan Bhayangkara Laweyan, pada Senin (22/6) petang. (suaramerdekasolo.com/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdekasolo.com – Karyawan SPBU Bhayangkara, US yang menjadi korban kecelakaan di SPBU, akhirnya meninggal dunia, Senin (6/7). US merupakan salah satu korban yang tertabrak mobil, pada 22 Juni 2020.

Meninggalnya US dikemukakan owner SPBU yang juga sebagai Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, Selasa (7/7).

“Benar, salah satu karyawan SPBU meninggal kemarin dan telah dikebumikan di Drojo, Karanganyar,” terang Wakil Walikota yang dicalonkan sebagai Walikota tersebut.

Terkait kasus laka tersebut,
Kasat Reskrim Polresta Surakarta, AKP Purbo Adjar Waskito menjelaskan pascakecelakaan, korban sempat dirawat di runah sakit. Namun kondisinya membaik dan sudah diperbolehkan pulang.

Namun, korban kembali masuk rumah sakit karena ada riwayat penyakit diabetes. Setelah menjalani perawatan kedua kalinya itu, US meninggal dunia.

“Informasi yang kami dapat, korban menderita penyakit diabetes. Tetapi kalau info dari rumah sakit dan keluarga saya belum menerima secara langsung penyebab kematiannta,” kata Purbo mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai.

Menurutnya, kasus ini masih dalam tahap pemberkasan oleh penyidik sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri Surakarta. Sebab belum ada pencabutan perkara laka tersebut meski ada informasi perkaranya diselesaikan secara kekeluargaan,” papar Purbo.

Berdasar pemberitakan sebelumnya, mobil Terios AD 8558 RH yang dikendarai HH (67) warga Pasar Kliwon menabrak tiga sepeda motor, mesin pom (dispenser), dan petugas di SPBU Jalan Bhayangkara, Laweyan, ternasuk US, Senin (22/06) petang.

Pemilik mobil sempat melarikan diri untuk menghindari amukan massa sebelum diamankan anggota Polsek Laweyan dan kasusnya diserahkan ke Satreskrim Polresta Surakarta.

Dalam perkara ini, pengemudi mobil yang menjadi tersangka diproses lebih lanjut dan
dijerat sesuai Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan dan Pasal 360 tentang Kelalaian yang mengakibatkan orang lain luka-luka. (Sri Hartanto)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan