Tokoh Ulama dan Alim Ulama Sepakat Jalin Ukhuwah dan Persatuan, Mudrick : Pancasila sebagai Dasar Negara sudah Final

0
pertemuan-tokoh-tokoj-yogyakarta
FOTO/DOK

YOGYAKARTA,suaramerdekasolo.com – Kembali Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama mengadakan Silaturahmi, kali ini di kediaman Syukri Fadholi, Ketua Presidium Forum Ukhuwah Islamiyyah Daerah Istimewa Yogyakarta di Suronatan, Kauman Yogyakarta, pada Rabu (8/07/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Titiek Soeharto yang kebetulan berada di Yogyakarta menyempatkan diri bergabung. Titiek menyampaikan bahwa kondisi Bangsa saat ini sangat membutuhkan peran masyarakat terutama Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama sebagai panutan umat dalam menjaga kemurnian Pancasila.

“Saya sebagai anak biologis sekaligus ideologis Pak Harto, tentu tidak diragukan lagi jiwa Pancasilais kami. Kami sungguh tidak terima apabila Pancasila diotak atik oleh pihak-pihak yang menginginkan Pancasila diganti dengan selain Pancasila, ” tegas Titik

Mudrick, tokoh Mega Bintang juga hadir dalam pertemuan tersebut.

“Saat ini yang dibutuhkan adalah keberanian menyuarakan kebenaran. Berfikir, bertindak. Kita tidak membutuhkan teori yang bertele-tele. Pancasila sudah final, sebagai anak bangsa tentu kita wajib hukumnya untuk menjaganya” demikian papar Mudrick dihadapan peserta silaturahmi yang juga dihadiri belasan emak-emak DIY.

Syukri Fadholi dalam sambutan pembuka sebagai tuan rumah menyampaikan apresiasi kepada para tokoh yang berkenaan hadir pada pertemuan tersebut.

“Sinergitas antar elemen masyarakat sangat diperlukan demi menjaga NKRI juga Pancasila sebagai Dasar Negara” demikian ungkap Syukri dalam sambutannya.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk tetap menjaga ukhuwah serta merajut persatuan dan kesatuan dan tidak membiarkan kekuatan manapun yang ingin mengganti Pancasila sebagai Dasar Negara. (*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan