Positif Covid-19 Wonogiri Bertambah Tiga

tanggap-darurat-corona
FOTO ILUSTRASI

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Orang yang positif terinfeksi penyakit virus corona (Covid-19) di Kabupaten Wonogiri bertambah tiga lagi, Sabtu (11/7). Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten tersebut selama ini sudah mencapai 29 orang.

Bupati Wonogiri Wonogiri Joko ‘Jekek’ Sutopo mengatakan, ketiganya seorang itu pria berusia 47 tahun warga Kecamatan Jatisrono, seorang perempuan berusia 31 tahun warga Kecamatan Manyaran, dan seorang perempuan berusia 62 tahun warga Kecamatan Pracimantoro.

Dia mengungkapkan, pria positif Covid-19 asal Kecamatan Jatisrono sebelumnya pernah mempunyai riwayat perjalanan dari Surabaya. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri kemudian melakukan deteksi dini.

Pria itu lalu menjalani rapid tes dan hasilnya reaktif. Gugus Tugas kemudian melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) dan hasilnya positif Covid-19. “Yang bersangkutan sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Adapun dua kasus lainnya ditemukan setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri mendapatkan pemberitahuan dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Daerah Istimewa Yogyakarta. “Temuan yang didapat dari laporan seperti ini baru pertama kali,” ujarnya.

Pasien perempuan berusia 31 tahun warga Kecamatan Manyaran sebelumnya pernah mengikuti kegiatan di Sukoharjo. Pihaknya akan menelusuri klaster dan sumber penularannya. Kedua pasien asal Kecamatan Manyaran dan Pracimantoro tersebut sekarang dirawat di rumah sakit UNS Kartasura, Sukoharjo. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan