Razia Masker dan Jemput Bola Cek Suhu Diintensifkan,Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Antisipasi Penyebaran Covid-19 Gelombang Dua

0
cek-suhu-tubuh-terminal-solo

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta terus melakukan langkah antisipasi, pencegahan dan penanganan penyebaran pandemi Covid-19.

Salah satu langkah yang diambil adalah mengaktifkan razia masker dan jemput bola pengecekan suhu tubuh seluruh orang yang berada di terminal.

Koordintor Terminal Tipe A Tirtonadi Joko Sutriyanto menegaskan, dalam beberapa hari ini kedua kegiatan itu massiv digelar.

“Aktivitas terminal dalam dua hari intensif jemput bola cek suhu siapa saja yang berada di terminal dan razia masker bagi penumpang dan calon penumpang yang keluar masuk terminal,” terang Joko, Sabtu (11/7/2020).

Bagi mereka yang kedapatan tidak pakai maker akan dikenai sanksi sosial di tempat

“Ada sanksi sosial diterapkan. Walaupun alasan hilang, lupa atau jatuh. Ada sanksi push up lima kali, yang anak muda baca sila-sila Pancasila, tetapi mereka tetap dikasih masker.,” imbuh Joko.

Dikatakan langkah proaktif semacam ini terus dilakukan untuk pencegahan dan penularan Covid-19. “Alhamdulillah, sejak dua hari ini tidak ada pelanggaran protokol kesehatan, atau penumpang yang suhu tubuhnya tinggi, ungkap Joko.

Terkait informasi ad perusahan PO bus yang karyawannyayang terjangkit Covid-19, Joko berharap pihak PO dan karyawan pro aktif menjalankan protokol kesehatan

“Kru sopir harus ada surat cek kesehatan sebelum membawa armada bus. Pelaku jasa, kalau masuk terminal yang sakit membawa surat swab yang menjelaskan negatif dari Covid-19.”

Sebelumnya seperti ditulis bisnis.com, jjuru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah. Dia mengatakan pasien ke-21 di Kota Madiun itu adalah pria berinisial S, 58, yang bekerja sebagai petuga kontrol karcis bus.

“Pasien ini bekerja sebagai petugas kontrol karcis bus Sumber Grup jurusan Surabaya-Yogyakarta,” kata Aflah, Sabtu sore (11/7/2020).(Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan