SDIT Insan Cendekia Boyolali Sambut Awwalussannah Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Via Zoom Meeting

sd-it-insan-cendikia
FOTO/DOK

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Menjelang dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021, yang akan dimulai 13 Juli 2020, SDIT Insan Cendekia Boyolali, menyelenggarakan awwalussannah (awal tahun ajaran) via Zoom Meeting, Sabtu (11/7). Sekolah mengundang seluruh orang tua atau wali murid dari kelas I sampai dengan kelas VI dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan Awwalussannah diisi dengan penyampaian visi misi sekolah, informasi struktur organisasi sekolah, penyampaian informasi rencana kegiatan dari berbagai bidang selama satu tahun, dan tehnis pembelajaran selama new normal.

Kepala Sekolah, Badrus Zaman, dalam sambutannya menegaskan bahwa visi dan misi sekolah sedikit ada revisi dengan tahun lalu.

“Visi sekolah kita adalah Menjadi Greenschool dan Penggerak Pendidikan Dasar yang Prestatif, Islami, Disiplin, dan Nyaman di Tingkat Nasional Tahun 2024”, ujar kepala sekolah.

Semua civitas SDIT Insan Cendekia diharapkan berusaha untuk menjadi penggerak demi terwujudnya visi sekolah SDIT Insan Cendekia.

Sementara itu, disampaikan bahwa pembelajaran selama New Normal
menerapkan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19.

“Siswa sebelum masuk area sekolah wajib dicek suhu tubuhnya dan harus cuci tangan di tempat yang telah disediakan, juga wajib mengenakan masker, menerapkan pola physical distancing atau jaga jarak,” ujar Wakil Kepala Sekolah SDIT Insan Cendekia, Fantika Vera.

Selain itu, untuk menghindari kerumunan, waktu kedatangan siswa juga diatur. Pembelajaran dilakukan secara bergantian (shift) . Pada Minggu pertama yang diprioritaskan masuk siswa kelas 1, dengan kegiatan masa ta’aruf (pengenalan) sekolah. Pada Minggu-minggu selanjutnya, siswa kelas I-V, masuk tatap muka 1 Minggu sekali, hari berikutnya dilakukan pembelajaran jarak jauh (daring).

Sementara itu, khusus kelas VI, masuk pembelajaran secara daring 3 (tiga) hari, secara laring 3 (tiga) hari. Dalam pembelajaran tatap muka, setiap kelas dibagi menjadi beberapa kelompok dengan berdasarkan kelompok belajar Qiroati (tahapan membaca Al Qur’an).

Awwalussannah ini, berlangsung kurang lebih selama 2 (dua) jam. Bagi orang tua atau wali murid yang tidak dapat mengikuti langsung kegiatan tersebut, dapat juga mengakses di Channel Youtube SDIT IC. (*)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan