Pembangunan SD Muhammadiyah 1 Surakarta Diserahterimakan

sd-muhammadiyah-1-surakarta
Ketua panitia pembangunan sekolah Jaka Prasetya serah terima pemanfaatan pembangunan pada kepala sekolah Sri Sayekti. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta gelar serah terima pemanfaatan pembangunan pengembangan sekolah. Penyerahan ini dilakukan oleh ketua panitia Jaka Prasetya melalui kepala sekolah Sri Sayekti bertempat di aula (13/7).

“Atas nama pihak pertama menyerahkan pemanfaatan pembangunan pengembangan sekolah SD Muhammadiyah 1 Surakarta tahun 2020 kepada pihak kedua meliputi perbaikan sarana lomba sekolah sehat tingkat nasional, perbaikan bangunan lantai 1-3, kamar mandi, kabel, pembuatan ruang kepala sekolah baru, ruang tunggu tamu, atap hall dan lain sebaginya,” tutur Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, Tridjono.

Baca : SD Muhammadiyah 1 Surakarta Siapkan Skenario New Normal

Tridjono menambahkan peningkatan mutu pendidikan khususnya pada tingkat sekolah dasar harus ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai.Kebutuhan peningkatan kualitas sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang dalam rangka peningkatan pendidikan dan kesehatan baik peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

“Kita harus memiliki 6 ketepatan baik sisi administrasi, waktu, kualitas atau spek, pajak, anggaran dan tidak punya utang,” ujarnya.

Pandemi virus corona (Covid-19) berpengaruh besar terhadap dunia pendidikan. Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang seharusnya tatap muka, diubah jadi pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

Baca : Kelulusan SD Muhammadiyah PK Surakarta Dirangkai dengan Peluncuran Tiga Buku

Kepala sekolah unggulan dan rujukan, Hj Sri Sayekti MPd menyampaikan pihak kedua menerima penyerahan pemanfaatan pembangunan pengembangan dari pihak pertama untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kegiatan pengadaan dan pemeliharaan bertujuan untuk mencapai hasil belajar maksimal optimal di semua jenjang, ruang kelas yang layak dan kondusif yang muaranya terciptanya kenyamanan dalam proses KBM. Kami berharap adanya 4 M yaitu memengaruhi, menggerakkan, mengembangan serta memberdayakan semua potensi warga sekolah,” ujar Sayekti. (Evie Kusnindya) 

Baca : SD Muhammadiyah PK Siapkan Pedoman New Normal

Editor : Budi Sarmun

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan