Kasus Positif Covid -19 Karanganyar Bertambah 8

corona-karanganyar
PANDEMI : Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar Juliyatmono, menyampaikan informasi warga Karanganyar yang positif Covid-19. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar melonjak. Senin (13/7) lalu, tercatat ada penambahan 8 kasus positif Covid-19. Mereka yang dinyatakan positif, masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar Juliyatmono mengatakan, penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil penelusuran (tracking) terhadap pasien positif sebelumnya.

“Dari delapan kasus ini, satu orang pedagang asal Gondangrejo, satu orang anak dari tenaga kesehatan asal Colomadu yang sebelumnya dinyatakan positif. Sedangkan enam orang lainnya pernah kontak erat dengan pasien positif asal Karanganyar yang sekarang sudah sembuh,” jelasnya.

Baca : Update : Pasien Covid-19 Asal Pracimantoro Meninggal Dunia

Delapan orang tersebut, lanjut Bupati Karanganyar ini, menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, namun mendapat pengawasan ketat dari tenaga medis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar Purwanti mengatakan, di samping delapan orang yang dinyatakan positif, ada enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Enam yang sembuh ini dari klaster pemudik asal Jumapolo. Sebelumnya, enam pasien sembuh ini menjalani isolasi secara mandiri,” imbuhnya.

Baca : Pemerintah Korea Selatan Donasikan Masker untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19 di Indonesia

Untuk diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Karanganyar, berdasarkan data pada website covid19.karanganyarkab.go.id saat ini sebanyak 16 kasus.

Total kasus Covid-19 sebanyak 61 kasus, di mana pasien sembuh tercatat sebanyak 42 orang, 3 meninggal dunia dan 16 orang masih dalam perawatan. (Irfan Salafudin)

Baca : Enam Orang Dari Pondok Pesantren Jatisrono Positif Covid-19

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan