Kontak Langsung dengan Pasien Positif Covid-19, 30 Orang Jalani Tes Swab

cegah-virus-corona
FOTO/DOK

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Dinas Kesehatan Karanganyar melakukan tes swab terhadap 30 orang yang pernah kontak langsung dengan 8 pasien Covid-19, yang dinyatakan positif pada Senin (14/7).

Tes swab dilakukan di UPT Laboratorium Kesehatan, di mana 30 orang tersebut dijemput petugas dengan ambulans untuk dibawa ke lokasi tes. Petugas yang menjemput mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap, sesuai protokol yang berlaku.

Baca : Kasus Positif Covid -19 Karanganyar Bertambah 8

Plt Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar Purwanti mengatakan, tes swab tersebut merupakan upaya penelusuran atau tracking terhadap warga yang rentan terinfeksi virus Covid-19.

“Ini terkait penambahan 8 kasus. Ada 30-an orang yang menjalani tes swab. Mereka ini yang sempat kontak langsung dengan 8 pasien positif tersebut,” katanya.

Untuk diketahui, pada Senin (13/7) lalu, ada penambahan 8 kasus positif Covid-19 di Karanganyar. Dari 8 kasus tersebut, 5 pasien berasal dari Kecamatan Karanganyar, serta 3 pasien masing-masing dari Kecamatan Gondangrejo, Tasikmadu dan Colomadu.

Baca : Puskesmas Simo Boyolali Disemprot Disinfektan

Purwanti menambahkan, kepastian apakah 30 orang yang kontak langsung dengan pasien positif tersebut terkena Covid-19 masih menunggu hasil tes swab. “Semoga hasilnya negatif,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Baca : Update IKAPPI : Ada 1.053 Kasus Positif di 190 Pasar Tradisional di Indonesia

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan