Masta SDIT Insan Cendekia Disambut dengan “Danbo Presiden”

sdit-insan-cendikia-boyolali

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Tahun Ajaran baru 2020/2021 dimulai pada Senin (13/7). SDIT Insan Cendekia dalam menyambut siswa baru menyelenggarakan Masta (Masa ta’aruf) atau yang dikenal dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Ketua panitia Masta, Dera Fitri Setyandari, mengatakan masta diselenggarakan selama 4 (empat) hari, 13-16 Juli 2020 di kampus 2 (dua) SDIT Insan Cendekia.

“Kegiatan yang diikuti oleh 56 siswa dibagi menjadi 2 (dua) kelas. Di setiap kelasnya dibagi lagi menjadi 2 (dua) kelompok belajar,” terang Dera

Sehingga setiap kelompok belajar hanya mengikuti Masta selama 2 (dua) pertemuan. Pada setiap pertemuannya hanya berdurasi 2 (jam).

Pertemuan pertama diisi dengan pengenalan ustadz-ustadzah, pengenalan teman baru, pengenalan ruang-ruang sekolah dan lingkungan sekitar. Pada pertemuan kedua penempatan kelas belajar Qiroati (pengelompokan belajar baca Alquran). Di setiap pertemuannya diawali dengan sholat Dhuha.

“Untuk menyambut siswa baru agar lebih bersemangat panitia Masta membuat “Danbo PRESIDEN”. Kehadiran Danbo PRESIDEN bertujuan memperkenalkan jargon atau tagline SDIT Insan Cendekia, Prestatif-Islami-Disiplin-Enjoy,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, panitia Masta juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan persebaran Covid-19. Siswa sebelum masuk area kegiatan wajib cek suhu tubuhnya, mengenakan masker, tidak berjabat tangan, dan menerapkan physical distancing.

Selain itu, sekolah juga telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Desa Kadireso dan Koordinator PAUD Dikdas LS Kecamatan Teras sebelum menyelenggarakan Masta.

Sementara itu, di kampus 1 (satu) SDIT Insan Cendekia juga diselenggarakan kegiatan pertemuan konsultasi psikologi bersama orang tua atau wali murid baru.(*)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan