Puskesmas Simo Boyolali Disemprot Disinfektan

puskesmas-simo-boyolali
DISINFEKTAN: Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada ruang tunggu Puskesmas Simo, Boyolali. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Puskesmas Simo, Boyolali disemprot disinfektan, Selasa (14/7). Hal itu menyusul adanya satu tenaga kerja Puskesmas tersebut  berinisial AZ dinyatakan positif Covid-19.

Puskesmas juga ditutup untuk pelayanan selama dua hari, Selasa – Rabu (14- 15/7). Penyemprotan dilakukan oleh dua petugas. Dengan teliti, keduanya menyemprotkan disinfektan ke seluruh bagian ruangan yang ada.

Tak hanya itu saja, petugas juga menyemprot jalan dan bangunan di skeitar Puskesmas. Hal itu untuk menjamin agar tidak terjadi penularan virus Covid-19. Mengingat Puskesmas menjadi pusat layanan kesehatan masyarakat terdepan.

Baca : Dinkes Boyolali Kembali Rilis 13 Kasus Penambahan Positif Covid-19

Tak hanya itu saja, petugas Dinkes Boyolali juga melakukan swab terhadap total 41 karyawan Puskesmas serta kontak langsung dari pasien AZ. Termasuk petugas parkir dan petugas tunggu ruang bersalin.

“Sehari sebelumnya, sudah dilakukan swab terhadap 10 petugas dan semua dinyatakan negatif. Dengan fakta ini, masyarakat bisa lebih tenang,” ujar Kepala Puskesmas Simo, drg Ninuk Tri Sunarsih.

Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina menambahkan, penutupan Puskesmas Simo dilakukan dua hari, Selasa- Rabu (14-15/7). Dijadwalkan, Puskesmas dibuka kembali untuk pelayanan masyarakat pada Kamis (16/7).

Pihaknya juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan tak perlu khawatir. Pasalnya, pihaknya menjamin petugas yang berjaga di Puskesmas Simo dalam kondisi sehat dan layak untuk melayani masyarakat.

Baca : Baca Pengumuman ini bagi Warga Boyolali yang Nekat Gelar Hajatan

“Sudah kami lakukan tes terhadap para petugas Puskesmas Simo dan ternyata hasilnya negatif. Jadi mereka layak untuk melayani masyarakat.”

Pihaknya menjamin pelayanan yang akan dibuka kembali Kamis (16/7). Bahkan, untuk kelancaran pelayanan, pihaknya akan mengambil sejumlah petugas di Puskesmas terdekat untuk membantu pelayanan di Puskesmas Simo. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

 

Tinggalkan Pesan