Kadiv Humas Polri : Karo Korwas Bareskrim Inisiatif Sendiri Keluarkan Surat Jalan Untuk Djoko Tjandra

0
surat-jalan-djoko-tjandra
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (suaramerdekasolo.com/dok)

JAKARTA,suaramerdekasolo.com – Dari hasil penyelidikan sementara internal Polri, Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetyo Utomo mengeluarkan surat jalan bagi Djoko Tjandra atas inisiatif sendiri tanpa seizin pimpinan.

Begitu yang ditegaskan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Rabu (15/7).

“Bahwa surat jalan tersebut yang ditandatangani oleh salah satu Biro di Bareskrim Polri. Surat jalan tersebut dikeluarkan kepala biro itu inisiatif sendiri dan tidak izin sama pimpinan,” tekan Argo.

Saat ini, Argo mengatakan, Brigjen Prasetyo Utomo tengah menjalani pemeriksaan oleh Propam Polri. Argo menegaskan, jika terbukti dalam pemeriksaan maka Brigjen Prasetyo Utomo dicopot.

“Komitmen bapak Kapolri jelas. Hari ini sedang dalam pemeriksaan terbukti akan dicopot dari jabatannya. Dan ini menjadi bagian dari pembelajaran untuk personel Polri yang lain,” tegas Argo.

Dalam setiap kesempatan, kata Argo, Kapolri menyatakan setiap anggota Polri baik dari tingkat Mabes hingga Polsek akan diberikan reward and punishment.

“Saat ini proses sedang berjalan. Propam sedang bekerja semua anggota yang ada kaitanya dengan surat-surat tersebut akan diperiksa semuanya. Kita tunggu pmeriksaan daripada Divpropam Mabes Polri,” pungkas Argo.(*)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan