Sehari Covid-19 Positif Tambah 7 Orang, Warga Diimbau Wasada dan Patuhi Protokol Kesehatan

0
kasus-corona
FOTO ILUSTRASI

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Dalam sehari jumlah penderita Covid-19 positif bertambah tujuh orang. Itu merupakan hasil penelusuran (tracking) setelah ditemukan beberapa kasus di Karanganyar dan Solo, dan ternyata hasil swab warga yang pernah berkontak dengan penderita covid positif mereka sudah tertular.

Satu orang masing-masing warga Karanganyar kota, Colomadu dan Gondangrejo serta Jumapolo, dan tiga warga Jaten. Mereka kini diisolasi di RSUD Karanganyar dan satu orang memilih isolasi mandiri di rumah.

Kadinkes Karanganyar Purwati membenarkan hal itu ketika dimintai konfirmasi lewat telepon. Itu memang hasil tracking ke yang sudah kontak, ternyata memang dengan cepat wabah itu menular ke warga lain. Karena kebetulan penderita Covid-19 positif sebelumnya masih aktif berkegiatan dengan warga lainnya.

‘’Kita hanya bisa menghimbau pada warga yang mobilitasnya bekerja tinggi agar hati-hati dan juga jika ada yang ketamuan warga dari daerah lain yang banyak kasus covid positif agar berhati-hati dan berkoordinasi dengan RT setempat untuk denganb sadar dikarantina dulu,’’ kata dia.

Memasuki new normal ini memang satu sisi dibutuhkan agar ekonomi menggeliat namun di sisi lain perlu kehati-hatian untuk tidak menganggap sembrono dan tetap patuh pada protokol kesehatan agar semua tetap terkendali. Sebab new normal dilaksanakan, tetapi lonjakan kasus juga tinggi.

Kini dari 19 kasus pada Selasa sore yang terkonfirmasi positif, kasusnya langsung melonjak jadi 26 kasus yang terkonfirmasi positif Corona. Dan Dinkes langsung melakukan tes swab untuk tracking ini, sehingga hasilnya langsung lebih akurat untuk mendeteksi positif atau tidak.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan