Tahanan Polres Wonogiri Dibesuk Lewat Video

0
tahanan-rutan-wonogiri
MENINJAU TAHANAN : Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing meninjau tahanan Polres yang sedang dibesuk kerabatnya melalui video, Rabu (15/7). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Para tahanan di Polres Wonogiri kini bisa dibesuk secara online atau melalui video konferensi. Layanan besuk tatap muka melalui layar monitor itu diberikan untuk meminimalisasi penularan penyakit virus corona (Covid-19).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasattahti Iptu Sandiya dan Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, inovasi pelayanan besuk secara online atau video itu dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Covid-19. “Pelayanan secara online dibuka mulai Senin sampai Jumat, pukul 13.00-14.00,” kata Iwan, Rabu (15/7).

Para pembesuk harus mematuhi protokol kesehatan saat memasuki Mapolres Wonogiri. Antara lain harus mencuci tangan dan memasuki bilik sterilisasi terlebih dahulu.

Selanjutnya, pembesuk dapat berkomunikasi dengan tahanan Polres melalui layar video yang telah disediakan di ruang tunggu pengunjung. Polres menyediakan dua laptop dan dua petugas operator untuk melayani pembesuk.

Selain itu, Sattahti Polres Wonogiri juga melayani komunikasi antara keluarga dan tahanan melalui nomor ponsel 081329365888. “Kalau ada keluarga di luar kota dan tidak bisa hadir, bisa difasilitasi melalui nomor tersebut,” imbuhnya.

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Edi Wibowo menyaksikan secara langsung penerapan sistem pelayanan besuk tahanan secara online. Hal itu dilakukan demi keamanan pembesuk maupun tahanan dari penularan penyakit Covid-19. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan