Siapkan 15.000 Suara, PKB Surakarta Deklarasi Dukung untuk Gibran (Giguh) dalam Pilwakot 2020

pkb-solo
DPC PKB Surakarta menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan Gibran dan Teguh (Giguh) dalam Pilwakot mendatang. (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Usai Gibran Rakabuming Raka mendapatkan rekomendasi bersama Teguh Prakosa maju sebagai cawali cawawali dari PDI Perjuangan dalam Pikwakot Solo 2020, pada Jumat (17/7/2020). Malam harinya, duet Giguh ini langsung mendapat dukungan dari parpol.

Seperti yang dilakukan DPC PKB Solo yang langsung menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan Giguh, khususnya putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran ini.

Ketua DPC PKB Solo, Muhamad Rofik mengatakan, pihaknya mendukung Gibran dan tentunya pasanganya Teguh karena mau mengabdikan diri ke masyarakat. Keduanya adalah representasi anak muda untuk memimpin Kota Solo.

“Anak muda lebih paham dengan kepemimpinan yang lebih cepat dan teknologi saat ini,” papar Muhamad Rofik, Jumat (17/7/2020) malam.

Alasan kain adalah Kota Solo memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa. Solo juga memiliki magnet luar biasa sehingga wajib dkembangkan dan butuh semangat kerja anak muda. Apalagi Kota Solo terkenal bukan hanya di tingkat Nasional saja, namun juga internasional.

Gibran adalah sosok yang kuat dan bisa memimpin Solo dengan baik ke depannya. Ditambah berduet dengan Teguh Prakosa yang juga memiliki pengalaman di bidang politik

Rofik mengatakan, PKB siap untuk membentuk posko di setiap kelurahan mendukung Gibran.

“Kita bisa berikan suara 10 ribu sampai 15 ribu. Kita siap memenangkan Gibran Rakabuming,” jelas Rofik.

Lebih lanjut dikatakan bentuk dukungan ini secara resmi sudah mendapatkam restu dari pimpinan parpol. Banhkan secara organisatoris,dukungan ini juga sudah mendapaykan izin resmi dari struktur partai. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

 

Tinggalkan Pesan