Dua Pasien dari Juwiring, Tiga Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten

0
cahyono-widodo-klaten
Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Corona Pemkab Klaten, dokter Cahyono Widodo. (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (20/07/2020).

“Berdasarkan hasil lab yang keluar hari ini, ada penambahan 3 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Klaten. Dua pasien berasal dari Kecamatan Tulung, 1 lagi dari Juwiring,” tutur dr. Cahyono.

Untuk penambahan pasien positif Covid-19 baru, dr. Cahyono menjelaskan bahwa dua pasien berasal dari Tulung masing-masing ID, laki-laki 28 tahun dan MIF, laki-laki 5 tahun. Keduanya merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Saat ini ID menjalani perawatan di RSJD Soedjarwadi Klaten dan MIF menjalani perawatan di RSI Klaten.

Satu lagi pasien baru berasal dari Juwiring berinisial SP, perempuan 34 tahun bekerja sebagai pegawai di Kota Surakarta. SP dimungkinkan terpapar Covid-19 pada saat melakukan aktifitas pekerjaan di Kota Surakarta. Saat ini SP menjalani perawatan di RSUD Bung Karno Surakarta. Ketiga pasien baru saat ini dalam keadaan yang baik.

Dengan adanya dua kasus sembuh dan penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 105 orang. Sebanyak 50 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 49 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.

Menanggapi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kab. Klaten yang melonjak, dr. Cahyono berharap seluruh warga masyarakat Kab. Klaten tetap mematuhi protocol Kesehatan yang berlaku, serta disiplin untuk selalu memakai masker apabila keluar rumah.

“Seluruh warga masyarakat diharapkan lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, selalu pakai masker, hindari kerumunan dan terapkan pola hidup sehat” pungkas dr. Cahyono. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan