Maju Pilkada 2020 Bupati Yuni dapat Dukungan Mantan Wabup Daryanto SH

0
pilbup-sragen2
TEMUI BUPATI : Mantan Wabup Sragen Daryanto (kanan), menemui Bupati Yuni untuk bersilaturahmi dan memberikan dukungan politik menjelang Pilkada Sragen.(suaramerdekasolo.com/Anindito AN)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Mantan Wakil Bupati Daryanto SH secara mendadak pagi kemarin bertandang ke Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Sragen. Dia datang sendirian untuk menemui Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Selain bersilaturahmi, Daryanto ternyata juga memberikan dukungan politik untuk Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen itu.

Silaturahmi politik itu keinginan Daryanto. Karena beberapa waktu lalu, dia sudah menyatakan dukungannya untuk Yuni yang akan maju Pilkada Sragen periode kedua.

“Saya berterimakasih kalau didukung Pak Daryanto,” tutur Yuni, saat menerima Daryanto di ruang kerjanya.

Silaturahmi politik itu berlangsung hangat, dimulai Pukul 08.00 hingga Pukul 09.00WIB. Daryanto memprediksikan, pasangan Yuni (PDIP) dan Suroto (PKB) itu akan memenangkan Pilkada Sragen 9 Desember 2020 nanti dengan meraup suara minimal 65 persen.

Silaturahmi itu sekaligus menjadi momen bagi Daryanto untuk melihat kembali bekas ruang kerjanya di Kantor Setda Sragen yang pernah didudukinya selama satu periode kepemimpinan sebagai wabup (2011-2016).

Daryanto yang tinggal di Semarang itu sebenarnya masih sering ke Sragen untuk mengunjungi famili maupun rekannya, namun tidak pernah mampir ke bekas kantornya yang dulu. Namun menjelang Pilkada Sragen 9 Desember 2020, dia menyempatkan diri mampir ke Kantor Setda untuk menemui Bupati Yuni serta memberikan dukungan politik. Kendati bukan sebagai ketua partai politik, namun Daryanto masih memiliki banyak teman dan kolega di Sragen.

Bupati Yuni lebih banyak mendengar hal-hal yang disampaikan Daryanto dalam pertemuan itu.

“Menurut saya, Yuni mampu menjaga kondusivitas kerja di lingkungan birokrasi, hal itu pun sangat membantu kinerjanya sebagai bupati,” tutur Daryanto yang kini menjadi Pengacara di Kongres Advokad Indonesia dan pengusaha asuransi itu.

Saat Yuni dilantik sebagai bupati Sragen pernah diprediksi akan melakukan bersih-bersih terhadap pejabat tertentu, ternyata dugaan itu tidak terjadi. “Yuni juga sudah melaksanakan pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Sragen,” ungkap Daryanto.

Saat kiprah di politik, Daryanto tahun 2011 pernah berpasangan dengan Agus Fatchur Rahman mengalahkan pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Darmawan. Setelah lima tahun, gantian pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Dedy Endriyatno mengalahkan Agus FR berpasangan dengan Joko Suprapto di Pilkada 2015. Mantan wabup Daryanto, tidak nyalon di pilkada 2015. Kini Daryanto datang untuk memberikan dukungan kepada Yuni.(Anindito AN)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan